Bola Internasional

Media Vietnam Kaget PSSI Buka Peluang Hengkang dari AFF

Selasa, 19 Juli 2022 14:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Media Vietnam, Dantri, terkejut bahwa Ketua Umum PSSI. Mochamad Iriawan, mengancam akan keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara atas tidak lolosnya Indonesia U-19 ke semifinal Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya menang melawan 5-1 kala bersua dengan Myanmar, Minggu (10/07/22) yang lalu.

Sayangnya, kemenangan itu tiada artinya sebab laga antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 bermain imbang 1-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Skuad Garuda kalah head-to-head dengan Thailand dan Vietnam meskipun sama-sama mengantongi 11 poin.

Meski demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau lebih dikenal sebagai Iwan Bule, tetap mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-19.

Namun, rasa kecewa tak bisa disembunyikan oleh Iwan Bule atas regulasi yang dibuat AFF sehingga Timnas Indonesia U-19 tidak lolos dari fase grup.

"Terima kasih pelatih. Secara pribadi semua kecewa dengan hasil ini, karena ini hasil terbaik yang diciptakan oleh anak-anak tetapi karena aturanlah yang membuat kita tidak bisa lolos," ujar Iwan Bule.

Lantas, Iwan Bule mengajukan gugatan terhadap Vietnam U-19 dan Thailand U-19 ke AFF lantaran laga antara kedua negara tersebut diyakini memang sengaja diatur untuk menyingkirkan Garuda Muda dari turnamen Piala AFF U-19 2022.

Bahkan, PSSI mengancam akan keluar dari AFF jika kasus ini tak kunjung diselesaikan.