Bola Internasional

Tinggalkan Liga 1 dan Bikin Persija Emosi, Marko Simic Malah Gabung Klub Kasta Teratas Kroasia!

Selasa, 19 Juli 2022 05:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Khairul Imam/Persija
Marko Simic tengah mencari klub anyar usia tinggalkan Persija Jakarta juga Liga 1 dan kini melakukan trial bersama klub Kroasia, NK Istra 1961. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Marko Simic tengah mencari klub anyar usia tinggalkan Persija Jakarta juga Liga 1 dan kini melakukan trial bersama klub Kroasia, NK Istra 1961.

INDOSPORT.COM - Marko Simic rupanya belum berniat untuk pensiun usai petualangan dan kariernya di Liga 1 Indonesia tidak lagi berlanjut.

Mantan bomber andalan Persija Jakarta tersebut kembali merumput di negara asalnya, Krosia, dengan bergabung bersama NK Istra 1961.

Hal itu diketahui lewat unggahan NK Istra di Instagram pada Senin (18/07/22) lalu yang memperlihatkan Simic tengah melakukan latihan di fasilitas mereka.

Hanya saja Simic belum dikontrak secara permanen mengingat striker berusia 34 tahun itu perlu menjalani trial lebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NK Istra 1961 (@nkistra.1961)

Apabila memang dinilai memuaskan, maka Marko Simic akan diikat dengan durasi yang lebih lama dan dapat dimainkan dalam laga kompetitif.

Jika tidak lolos seleksi, maka pemain yang juga pernah merumput di Rusia, Latvia, Hongaria, Polandia, Slovenia, Italia, Vietnam, dan Malaysia tersebut akan kembali berstatus bebas transfer.

Kembali bermain di Krosia saat usianya semakin senja sepertinya memang jadi langkah ideal bagi predator kotak penalti yang satu ini.

Kali terakhir Simic membela tim asal Negeri Anggur Putih adalah pada 2013-2015 silam kala berada di Inter Zapresic yang berkompetisi di kasta kedua kala itu.

Jika memang nantinya bisa lolos trial yang digelar NK Istra 1961, maka Marko Simic akan sangat beruntung karena bisa merasakan lagi kompetisi tertinggi Kroasia di penghujung kariernya.

NK Istra memang bukan klub besar yang tiap musimnya menantang untuk gelar juara namun bisa bertanding melawan kesebelasan-kesebelasan top macam Hajduk Split, Dinamo Zagreb, atau Rijeka saja sudah cukup bagus.