In-depth

3 Kerugian yang Bakal Diterima Barcelona Setelah Resmi Umumkan Robert Lewandowski

Rabu, 20 Juli 2022 12:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@fcbarcelona
Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona Copyright: © Instagram@fcbarcelona
Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona

INDOSPORT.COM - Berikut tiga kerugian yang akan diterima Barcelona setelah resmi mengumumkan perekrutan Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas 2022.

Sebagaimana diketahui, Barcelona baru saja resmi mengumumkan Robert Lewandowski sebagai pemain baru pada Rabu (20/07/22) dini hari WIB lewat media sosial.

Klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) ini bersedia menebus klausul pelepasan Robert Lewandowski sebesar 50 juta euro atau setara Rp765,5 miliar kepada Bayern Munchen.

CEO Die Roten yaitu Oliver Kahn mengakui tidak bisa menolak tawaran sebesar itu hingga akhirnya melunak dan mau menjual striker gacornya tersebut.

Nantinya, bomber berusia 33 tahun tersebut bakal meneken kontrak berdurasi empat tahun alias tinggal di Camp Nou hingga 2026 mendatang, dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Setelah resmi diperkenalkan oleh Barcelona, Robert Lewandowski langsung buka suara. Ia berjanji bakal membantu pasukan Xavi Hernandez ke puncak sepak bola Eropa.

"Saya pikir saya bisa membantu mengembalikan tim ke puncak sepak bola Eropa," ujar Lewandowski usai diresmikan Barcelona.

“Ini adalah kesempatan bagi saya secara pribadi. Saya selalu ingin bermain di LaLiga dan untuk tim besar," tuturnya menambahkan.

Akan tetapi, kedatangan Robert Lewandowski ke Camp Nou sepertinya akan membawa beberapa masalah. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: