Bursa Transfer

Resmi! Barcelona Akhirnya Umumkan Striker Ulung, Robert Lewandowski

Rabu, 20 Juli 2022 07:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona akhirnya resmi merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar ini diumumkan oleh Intagram resmi Barcelona pada Rabu (20/07/22) dini hari WIB. Sebelumnya, Blaugrana telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen soal transfer Robert Lewandowski setelah melalui negosiasi alot berminggu-minggu.

Raksasa Liga Spanyol tersebut bersedia menebus klausul pelepasan Robert Lewandowski sebesar 50 juta euro atau setara Rp765,5 miliar kepada Bayern Munchen.

Awalnya, Bayern memang tak mau melepas san striker. Pasalnya, ia masih terikat kontrak setahun lagi dan meminta menghormatinya.

Namun, CEO Die Roten yaitu Oliver Kahn mengakui tak bisa menolak tawaran Barcelona sebesar itu hingga akhirnya melunak dan mau menjual striker gacornya tersebut.

Nantinya, bomber berusia 33 tahun tersebut bakal meneken kontrak berdurasi empat tahun alias tinggal di Camp Nou hingga 2026 mendatang, dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FC Barcelona (@fcbarcelona)

"Saya pikir saya bisa membantu mengembalikan tim ke puncak sepakbola Eropa," ujar Lewandowski usai diresmikan Barcelona.

“Ini adalah kesempatan bagi saya secara pribadi. Saya selalu ingin bermain di LaLiga dan untuk tim besar,"

Dengan datangnya Robert Lewandowski ke Barcelona, Blaugrana disinyalir bakal tambah mengerikan dalam urusan mencetak gol.

Di sisi lain, Barcelona siap mengusir Ferran Torres seusai sukses mendapatkan eks mega bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.