Bursa Transfer

Bursa Transfer: Revolusi Xavi, Barcelona Ingin Datangkan Pemain Lebih Banyak

Rabu, 20 Juli 2022 00:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Vincent West
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West Copyright: © REUTERS-Vincent West
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, tampaknya presiden Barcelona, Joan Laporta masih ingin melanjutkan belanja pemain di bursa transfer.

Presiden Barcelona, Joan Laporta dikabarkan telah menguraikan prioritas transfer selanjutnya setelah mereka berhasil mendatangkan Robert Lewandowski.

Terlepas dari kesulitan keuangan mereka baru-baru ini, Barca telah menghabiskan banyak uang musim panas ini dan telah mendapatkan striker haus gol, Robert Lewandowski.

Barcelona dikabarkan sampai mengeluarkan uang hinga 50 juta euro untuk pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Tak cukup sampai disitu, Barcelona baru saja juga telah meresmikan pemain sayap asal Leeds United, Raphinha dengan nilai transfer 65 juta euroa termasuk bonus.

Selain itu, Barcelona juga telah merekrut bek tengah tangguh Andreas Christensen dari Chelsea dan gelandang Franck Kessie dari AC Milan.

Tampaknya terseok-seoknya Barcelona musim lalu telah membuat Barcelona melakukan sebuah revolusi bagi Xavi.

“Kami ingin membuat tim yang kompetitif, memberi Xavi alat untuk memiliki tim yangbagus dan saya pikir kami berada di jalur yang benar,” kata Laporta dilansir dari Mirror.

“Mimpi saya adalah agar Barca menjadi referensi dunia lagi dan kami bekerja untuk itu. Jika ekonomi tidak pulih, itu sangat sulit,” tambah Laporta.