Liga Spanyol

Barcelona 'Fresh from The Oven', Akankah Menjadi Singa yang Terbangun dari Tidurnya?

Senin, 18 Juli 2022 22:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Vincent West
Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona berhasil mendatangkan beberapa pemain beken, hal tersebut disinyalir akan menambah kekuatan dari raksasa Catalan. Copyright: © REUTERS-Vincent West
Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona berhasil mendatangkan beberapa pemain beken, hal tersebut disinyalir akan menambah kekuatan dari raksasa Catalan.

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, klub asal Liga Spanyol, Barcelona berhasil mendatangkan beberapa pemain beken, hal tersebut disinyalir akan menambah kekuatan dari raksasa Catalan ini.

Setelah sebelumnya Barcelona tidak bisa melakukan banyak pergerakan untuk mendatangkan pemain, akibat masalah ekonomi yang ditinggalkan oleh presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Sedangkan ketika jabatan presiden yang baru dipegang oleh, Joan Laporta, Barcelona harus rela melepas Lionel Messi karena terkena Financial Fair Play (FFP) dari Liga Spanyol.

Seperti yang diketahui, Barcelona telah berhasil mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea secara gratis.

Barca juga mampu mengamankan jasa dari pemain andalannya, Ousmane Dembele, yang mendandatangani perjanjian kontrak dengan durasi dua tahun, yakni hingga 2024 mendatang.

Pada bursa transfer musim panas ini, Dembele menjadi komoditi beberapa klub dari Eropa seperti Paris Saint Germain, Liverpool, dan Chelsea.

Selain itu, Barcelona juga bisa memenangkan pertarungan dengan Chelsea, terkait dengan perbutan pemain asal Leeds, Raphinha.

Raphinha resmi diumumkan menjadi bagian dari pemain di klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona pada Jumat kemarin.

Pemain asal Brasil tersebut dikontrak oleh La Blaugrana dengan paket potensial sebesar 68 juta euro, atau sekitar Rp 1 tiriliun.

Dengan tambahan beberapa pemain baru di atas, maka kekuatan Barcelona pada musim 2022/23 mendatang diyakini akan menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, masih ada nama lain yang dalam waktu dekat ini akan diumumkan oleh klub.

Tampilan Baru Barcelona

Skuad Barcelona di musim 2022/23 mendatang digadang-gadang akan mampu membuat mereka bersaing di Liga Spanyol, bahkan kompetisi Eropa seperti di Liga Champions.

Blaugrana juga mendapat tambahan kekuatan di lini depan dengan bergabungnya striker dari Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Melansir dari Transfermarkt, pada musim lalu Robert Lewandowski mampu menjadi top skor Liga Jerman setelah berhasil mengoleksi 35 gol dari 34 pertandingan yang dilakoni.

Sementara Lewandowski telah mencatatkan 46 penampilan di semua ajang, dari seluruh penampilannya tersebut dirinya telah mengemas 50 gol dan 7 assist.

Menurut dari laporan jurnalis Skysports, Barcelona berhasil meraih persetujuan dengan Bayern Munchen dengan kesepakatan dengan mahar 45 juta euro plus 5 juta euro.

Pemain berusia 33 tahun tersebut dikontrak dengan durasi waktu selama tiga tahun, berarti Lewandowski akan memperkuat Barcelona hingga 2025, dengan opsi tambahan hingga 2026.

Keberadaan Pierre-Emerick Aubameyang dan Lewandowski akan menjadi mesin gol baru bagi Barcelona yang telah kehilangan Luis Suarez.

Ditambah dengan diperpanjangnya kontrak Dembele, dan kedatangan Raphinha akan menjadi penyokong untuk menyuplai bola ke target man.

Sementara Kessie akan membawa kekuatan baru bagi klub, pasalnya belum ada pemain yang memiliki tipikal sebagai gelandang bertahan yang kuat selain Sergio Busquets.

Melansir dari Marca, Christensen datang untuk memberikan kekuatan ke pusat pertahanan dan Koundé juga diharapkan datang.