In-depth

3 Kunci Keberhasilan Arema FC Juara Piala Presiden 2022 yang Bisa Diadopsi untuk Liga 1

Rabu, 20 Juli 2022 15:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara jalani debut di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan tiga kunci kesuksesan, yang bisa mereka adopsi untuk bersaing menjadi juara di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Arema FC sukses meraih gelar juara turnamen pramusim bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2022, usai menumbangkan perlawanan Borneo FC di final.

Singo Edan mengalahkan Borneo FC setelah menjalani pertandingan final berformat dua putaran.

Di leg pertama, Arema FC mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/07/22) malam WIB.

Kedua tim bermain hati-hati di awal-awal babak pertama. Namun pada akhirnya, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-16.

Bek asal Guinea-Bissau, Abel Camara, berhasil menjebol gawang Borneo FC setelah memanfaatkan assist dari Gian Zola.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan oleh Arema FC hingga babak kedua selesai. Di leg kedua, Borneo FC yang tertinggal berusaha mengejar, dengan tampil menyerang total.

Di babak pertama Borneo FC memiliki sejumlah peluang bagus guna mencetak gol, salah satunya lewat tendangan Stefano Lilipaly pada menit ke-11, namun masih melenceng di sisi kiri gawang Adilson Maringa.

Tembakan Kei Hirose pada menit ke-23 juga belum menggetarkan gawang Arema FC.

Pada babak kedua Borneo FC memberikan tekanan serius kepada Arema FC, tetapi belum berhasil membobol gawang Adilson Maringa.

Sayang hingga wasit meniup peluit panjang di babak kedua tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 tak berubah. Arema FC pun unggul agregat gol karena di leg pertama menang 1-0.

Dengan keberhasilan ini membuat Arema FC menjadi tim tersukses di Piala Presiden 2022 yang digelar sejak 2015, dengan torehan tiga trofi yakni pada edisi 2017 dan 2019.

Berikut tiga kunci kesuksesan Arema FC jadi juara Piala Presiden 2022 yang bisa diadopsi untuk bersaing merebut gelar juara Liga 1 musim depan.