In-depth

Nasib Apes Dua Milan di Bursa Transfer: Bintang Incaran Ditikung Rival hingga Terancam Bangkrut

Rabu, 20 Juli 2022 17:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kisah apes dua tim Liga Italia (Serie A) asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, yang sama-sama gagal dapatkan bintang incaran di bursa transfer musim ini. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kisah apes dua tim Liga Italia (Serie A) asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, yang sama-sama gagal dapatkan bintang incaran di bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM – Intip kisah apes dua tim Liga Italia (Serie A) asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, yang sama-sama gagal dapatkan bintang incaran di bursa transfer musim panas ini.

Sepanjang bursa transfer musim panas 22/23, dua tim kuat Liga Italia yakni AC Milan dan Inter Milan sama-sama terlihat agresif untuk memburu pemain anyar.

Inter Milan sejauh ini jadi yang terdepan perihal rekrutan baru, ketimbang sang rival sekota AC Milan yang baru resmikan satu pemain.

Terbukti, hingga awal Juli ini saja sudah ada lima pemain yang berhasil manajemen Inter Milan datangkan dan diprediksi bakal memperkokoh skuat mereka musim depan.

Kelima pemain tersebut antara lain, Romelu Lukaku dari Chelsea kemudian Kristjan Asllani (Empoli), Andre Onana (Ajax Amsterdam), Henrikh Mkhitaryan (AS Roma) hingga Raoul Bellanova (Bologna).

Meski sudah dapatkan empat pemain di atas, namun Inter Milan diprediksi masih bakal memboyong beberapa bintang anyar lain di bursa transfer musim panas ini.

Sementara itu, sang juara bertahan Liga Italia musim lalu yakni AC Milan juga tak kalah agresif dalam mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini, AC Milan memang baru meresmikan Divock Origi sebagai rekrutan anyar mereka, namun sama seperti Inter Milan, skuat arahan Stefano Pioli ini punya banyak target yang akan didatangkan.

Sayangnya, meski sama-sama memiliki target besar di bursa transfer kali ini, namun baik AC Milan dan Inter Milan harus alami nasib apes lantaran para incaran tersebut dipastikan gagal didapatkan.

Tak hanya gagal memboyong pemain idaman, Inter Milan bahkan berpotensi alami kebangkrutan lantaran masalah finansial yang dialami pemiliknya.

Lantas seperti apakah cerita dua klub kota Milan yang malah alami nasib kurang beruntung di bursa transfer musim panas kali ini? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: