Liga Indonesia

Performa Kurang Meyakinkan Selama Pramusim, Persik Lesu Sambut Liga 1?

Rabu, 20 Juli 2022 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Selebrasi pemain Persik Kediri Renan Silva usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Selebrasi pemain Persik Kediri Renan Silva usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Gelandang Renan Da Silva mengajak rekan setimnya di Persik Kediri untuk langsung menata fokus menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Ya, Skuat Macan Putih harus langsung fokus mengingat Liga 1 sudah dekat. Persik dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang dalam laga tandang pada pekan pertama, Senin (25/7/22).

Pasukan Javier Roca sendiri sudah mengakhiri masa pramusim kompetisi melalui laga uji coba. Sayang, Persik gagal mendulang kemenangan pada dua uji coba lanjutan selepas tampil di Piala Presiden 2022.

Arthur Irawan dkk ditahan imbang 0-0 oleh Nusantara United FC, Jumat (8/7/22), sedangkan pada uji coba terakhir, Persik juga ditahan imbang 1-1 oleh Persis Solo di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/7/22).

"Sekarang saatnya kami menata fokus untuk di Liga 1. Sudah seharusnya kami melupakan segala hasil selama pramusim, baik di Piala Presiden atau laga uji coba," kata Renan Silva.

"Karena sesungguhnya semua itu sudah menjadi masa lalu. Saatnya fokus ke masa depan," tambah playmaker berkebangsaan Brasil tersebut.

Seturut hal itu, Renan Silva tak memungkiri adanya evaluasi total pada performa timnya. Terlebih, dua hasil uji coba terakhir tampak kurang memuaskan bagi suporter.

"Saya pribadi merasa penampilan sudah cukup baik. Meski tentu harus evaluasi. Tak masalah. Seperti saya bilang, saatnya melihat ke depan dan lupakan masa lalu," pungkas Renan Silva.