Liga Indonesia

Liga 1: Akhirnya, Alex Goncalves Terima Sisa Gajinya dari Persikabo 1973

Sabtu, 16 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Tira Persikabo
Alex Goncalves damai dengan Persikabo 1973. Copyright: © Tira Persikabo
Alex Goncalves damai dengan Persikabo 1973.

INDOSPORT.COM - Mantan striker asing Persikabo 1973, Alex Goncalves, akhirnya bisa bernafas lega. Sengketa gajinya belakangan sudah beres, Minggu (16/7/22).

Diketahui, Alex Goncalves memang sempat berselisih paham dengan mantan klubnya, Persikabo 1973. Dia menuntut gajinya dibayar.

Alex sempat mencurahkan isi hatinya via media sosial pribadinya. Dia tidak terima akan pemotongan gajinya sebesar 75 persen akibat pandemi Covid-19.

Alex Goncalves lantas melaporkan ke DRC FIFA melalui pengacara Pedro Macierinha. Pihak Persikabo 1973 sempat membantah dan mengaku sudah membayar seluruh gaji sang pemain.

Persikabo 1973 bahkan melaporkan Alex Goncalves ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik. Imbasnya, paspor striker asal Brasil itu sempat tertahan.

Tak berhenti di situ, kasus ini sempat menyita perhatian presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dia mengecam apa yang dialami oleh Alex Goncalves.

FIFA melalui Investigatory Chamber of the FIFA Ethics Committee turut mengawal dan menyelidiki kasus ini. Alex juga mendapat perlindungan dari Pihak Kedutaan Besar Brasil, APPI, dan FIFPRO.

Belakangan, Alex dan Persikabo 1977 menyatakan berdamai. Kesepakatan damai terwujud pada 24 Desember 2021 bertempat di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Setelah berdamai Alex Goncalves kembali ke negaranya di Brasil pada 28 Desember 2021. Namun, ternyata dia masih menyimpan rasa tidak puas.

Alex kembali mengadu kepada FIFA dan melaporkan bahwa dirinya mendapat tekanan berat saat proses membuat kesepakatan damai.