Liga Indonesia

Teco Punya Rahasia Baru, Bali United Latihan Tertutup Jelang Lawan Persija di Laga Perdana Liga 1

Rabu, 20 Juli 2022 12:24 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco punya ilmu baru dari Brasil setelah menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi CBF Pro. Ilmu ini coba disembunyikan jelang Bali United menghadapi Persija Jakarta pada pembuka Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/07/22).

Teco sudah lama berkarier di Indonesia. Bahkan, tiga gelar Liga 1 sudah diamankannya. Namun, Teco baru mengantongi lisensi setara AFC Pro pada tahun ini.

Sejak tahun lalu, Teco memutuskan untuk mengambil kelas di Brasil. Beruntung bagi Teco. Ia ternyata berada satu kelas bersama pelatih kenamaan Brasil, seperti Rogerio Ceni, Alexi Stival "Cuca", Renato Gaucho hingga Guto Ferreira.

Dari sosok-sosok itulah, Teco bisa berdiskusi tentang ilmu baru dalam sepak bola. Maka, setelah kelasnya selesai bulan ini, Teco pulang ke Indonesia dengan membawa ilmu baru.

Ilmu ini penting menyongsong kompetisi musim 2022/2023. Bali United akan mengawali kompetisi dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dengan melawan Persija Jakarta.

Musim ini, Persija bukan tim sembarangan. Selain keberadaan pelatih kenamaan Jerman, Thomas Doll, mereka punya pemain asing kelas atas Liga Eropa.

Performa Hanno Behrens dkk. pun sudah ditunjukkan ketika Persija melibas Rans Nusantara FC 4-2. Dalam laga itu, Hanno, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik tampil memukau.

Kegemilangan itu yang membuat Teco merasa penting baginya untuk menyembunyikan strategi barunya. Maka, dalam tiga sesi latihan, Bali United melakukan latihan tertutup.

Teco sendiri baru saja memimpin latihan lagi, setelah sebelumnya program diawasi Antonio Claudio bersama staf pelatih lain. Dalam pandangannya, tim bergerak sesuai keinginan.

"Kondisi tim bagus. Semua pemain kerja keras di latihan. Sangat senang menyambut Liga 1 musim ini," kata Teco, Selasa (19/7/22).