Liga Indonesia

Terancam Absen di Laga Perdana Liga 1 Bareng Persib, Begini Curhatan Sedih Ciro Alves

Rabu, 20 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Ciro Alves mengungkapkan kesedihannya menyusul kabar bahwa dirinya tidak bisa tampil di laga perdana Persib Bandung di ajang Liga 1 2022-2023.Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ciro Alves mengungkapkan kesedihannya menyusul kabar bahwa dirinya tidak bisa tampil di laga perdana Persib Bandung di ajang Liga 1 2022-2023.Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Penyerang asing, Ciro Alves, mengungkapkan kesedihannya menyusul kabar bahwa dirinya tidak bisa tampil di laga perdana Persib Bandung di ajang Liga 1 2022-2023.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 akan segera digelar. Persib Bandung akan mengawali langkah dengan laga tandang melawan Bhayangkara FC pada 24 Juli mendatang.

Robert Rene Alberts pun kabarnya mulai mempersiapkan skuadnya sebelum bertempur. Begitu juga dengan deretan pemain cedera dikabarkan sudah mulai membalik kondisinya.

Ciro Alves termasuk pemain Persib Bandung yang mengalami cedera. Penyerang asal Brasil ini mengalami bahu patah saat tampil di Piala Presiden dan membuatnya harus menepi selama beberapa pekan.

Kondisi Ciro Alves sendiri sejatinya sudah semakin membaik. Bahka, dirinya telah ikut berlatih meski masih terpisah dengan pemain lain.

Akan tetapi, Ciro Alves masih belum dipastikan bisa tampil bersama skuad Maung Bandung saat mengawali Liga 1 ke markas Bhayangkara FC.

Meski sudah menjalani latihan, Ciro Alves masih akan dievaluasi sebelum dipastikan bisa tampil. Hal ini juga diungkapkan oleh dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja.

"Sudah cukup baik, sekarang sudah bisa kontrol, nanti coba lihat untuk tanggal 24. Bagus (hasil X-ray), sangat bagus dan ada perkembangan. Ada perbaikan sehingga kami meyakini dia bisa kembali di fase awal Liga 1," jelas Alvin.

Alvin belum bisa memastikan Ciro Alves bisa tampil atau tidak pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC. Kondisi dan kesiapan pemain bakal dipantau hingga menjelang laga.

“Kalau untuk itu (bermain), harus dievaluasi mendekati hari H. Jadi, ada beberapa tes yang akan dilakukan kepada Ciro Alves," kata Alvin Wiharja.