In-depth

Juara di Eropa! 3 Prestasi Gemilang Abdulla Yusuf Helal Sang Striker Baru Persija di Liga 1

Kamis, 21 Juli 2022 08:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@abdulla_yusuf_
Tiga catatan dan prestasi gemilang yang pernah diraih Abdulla Yusuf Helal, sang striker baru Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia. Copyright: © Instagram@abdulla_yusuf_
Tiga catatan dan prestasi gemilang yang pernah diraih Abdulla Yusuf Helal, sang striker baru Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga catatan dan prestasi gemilang yang pernah diraih Abdulla Yusuf Helal, sang striker baru Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Jelang beberapa hari sebelum kick off Liga 1 musim 22/23 bergulir, tim Ibukota Persija Jakarta resmi mengumumkan striker asing baru mereka yang berasal dari Bahrain, Abdulla Yusuf Helal.

"Dengan bangga mempersembahkan, pemain baru kami nomor 9, selamat datang, Abdulla Yusuf Helal," tertulis di situs resmi Persija Jakarta pada Rabu (20/07/22) pagi.

Kedatangan sang pemain, diprediksi bakal menjadi pengganti Marko Simic yang merupakan mesin gol utama Macan Kemayoran dalam beberapa musim terakhir.

Selama masa jeda kompetisi, Persija Jakarta memang melakukan perombakan besar-besaran termasuk mencoret sang top skorer, Marko Simic.

Walau melepas salah satu pemain pentingnya, namun Persija sukses memboyong sejumlah bintang kelas Eropa pada bursa transfer kali ini.

Sebelum Abdulla Yusuf Helal, sudah ada tiga pemain asing berkualitas yang didatangkan Persija yakni Hanno Behrens (Jerman), dan duo bintang Republik Ceko, Ondrej Kudela serta Michael Krmencik.

Selain itu, Persija Jakarta juga mendatangkan pelatih kelas dunia, Thomas Doll untuk menukangi tim agar bisa kembali ke jalur juara di Liga Indonesia.

Kini dengan ketambahan Abdulla Yusuf Helal, lini depan Persija dipastikan bakal semakin tajam lantaran sebelumnya sudah ada Michael Krmencik yang punya rekam jejak mentereng di Eropa.

Meski belum pernah berkarier di Indonesia, namun Abdulla Yusuf Helal punya sederet prestasi bersama klubnya terdahulu maupun di level timnas yang bakal membuat Persija kian tangguh.

Lantas apa sajakah prestasi tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: