Bola Internasional

Media Vietnam Goreng Terus Kabar PSSI Jalin Komunikasi dengan EAFF

Kamis, 21 Juli 2022 17:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© stmed.net/Wikipedia
Kabar PSSI menjalin komunikasi dengan EAFF kini sedang menjadi topik panas bagi media Vietnam. Copyright: © stmed.net/Wikipedia
Kabar PSSI menjalin komunikasi dengan EAFF kini sedang menjadi topik panas bagi media Vietnam.

INDOSPORT.COM – Kabar PSSI menjalin komunikasi dengan EAFF kini sedang menjadi topik panas bagi media Vietnam.

Secara khusus, media Vietnam, Soha, menyoroti soal PSSI yang sedang menjalin komunikasi dengan EAFF terkait kepindahannya dari AFF.

Bahkan media Vietnam tersebut turut mengatakan bahwa PSSI telah membuat langkah spesifik sebelum gelombang seruan untuk mundur dari AFF untuk bergabung dengan EAFF.

Soha juga turut mengabarkan bahwa dengan dikonfimarsinya hubungan Ketua Umum PSSI dengan EAFF, prospek sepak bola Indonesia secara resmi mundur dari AFF sangat mungkin terjadi.

Berdasarkan kabar yang berhembus, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku masih terus berdiskusi terkait kepindahan Timnas Indonesia ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Desakan untuk berpindah dari AFF ke EAFF sendiri memang sangat kencang bergaung di klangan penggemar sepak bola di Indonesia.

Hal tersebut juga imbas dari kekecewaan kepada penyelenggaraan Piala AFF U-19 2-22 pada beberapa waktu yang lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos dari fase grup karena regulasi yang diterapkan AFF, yakni head to head.

PSSI pun kemudian melayangkan surat protes kepada AFF dan mempertanyakan laga Thailand dan Vietnam yang terindikasi diatur.

Atas hal tersebut, gelombang permintaan untuk pindah konfederasi dari AFF ke EAFF pun mencuat. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan lantas merespons dengan masih mendiskusikan urusan tersebut secara matang-matang.