Bola Internasional

Timnas Indonesia Bakal Bersua Hong Kong di FIFA Matchday, Potensi Pindah ke EAFF Makin Menguat?

Kamis, 21 Juli 2022 12:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu Hong Kong di FIFA Matchday, September, nanti dan pertemuan ini seperti mengisyaratkan kepindahan ke EAFF. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu Hong Kong di FIFA Matchday, September, nanti dan pertemuan ini seperti mengisyaratkan kepindahan ke EAFF.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu Hong Kong di FIFA Matchday, September nanti. Pertemuan ini seakan mengisyaratkan kepindahan Timnas Indonesia ke EAFF kian semakin nyata.

Dalam rapat evaluasi bersama PSSI di kantor PT LIB, Jakarta, Rabu (20/02/22). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut melaporkan program kerja untuk Timnas Indonesia senior.

Dalam rapat tersebut turut hadir kedua umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco Vivin Sungkono, Manajer Tim U-19 Endri Wirawan, Asisten Manajer Sumardji, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Dalam pengutaraannya terkait program kerja Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong merancang untuk agenda FIFA Matchday yang bakal dilalui pada September mendatang.

Sebagai informasi, dalam FIFA Matchday di bulan September, Timnas Indonesia memiliki dua agenda laga uji coba.

Untuk calon lawan di FIFA Matchday September nanti, PSSI sedang menjajaki untuk melakukan uji coba dengan negara Curacao (peringkat 79 dunia), India (peringkat 101 dunia), atau Hong Kong (peringkat 143 dunia).

Bertemunya Timnas Indonesia dan Hong Kong tentu akan menjadi perhatian tersendiri, mengingat Hong Kong merupakan anggota EAFF dan Indonesia santer dikabarkan juga akan bergabung dengan EAFF.

Tak ayal, pertemuan mereka bisa dapat dikatakan sebagai isyarat menguatnya Indonesia keluar dari AFF dan  bergabung dengan EAFF.

Namun, terkait hal tersebut dan ketiga negara yang akan menjadi calon lawan Timnas Indonesia termasuk Hong Kong, Ketua Umum PSSI akan terus melakukan komunikasi secara intensif.

“PSSI terus melakukan komunikasi dengan tiga negara itu,” ucap Mochamad Iriawan.