Bursa Transfer

Sergio Busquets Puji Inter Miami, Jadi Sinyal Kepindahannya dari Barcelona?

Kamis, 21 Juli 2022 07:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Sergio Busquets ketika dikepung beberapa pemain dalam pertandingan sepak bola. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Sergio Busquets ketika dikepung beberapa pemain dalam pertandingan sepak bola.

INDOSPORT.COM – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets membuka kemungkinan untuk bergabung dengan salah satu klub di Major Super League (MLS) yakni Inter Miami.

Sebagaimana diketahui, klub raksasa Liga spanyol, Barcelona sedang menjalani tur pramusim untuk melakukan serangkaian pertandingan uji coba pada Rabu (20/07/22) lalu.

Pertandingan pertama dalam tur pramusim yang diadakan oleh Barcelona adalah menghadapai Inter Miami. La Blaugrana berhasil menang dengan skor 6-0 atas musuhnya tersebut.

Kemenangan El Barca tersebut berkat torehan gol dari Pierre-Emerick Aubameyang, Rapinha, Ansu Fati, Pablo Gavira, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Sementara, kontrak Sergio Busquets dengan Barcelona tinggal setahun lagi, hal itu berarti bahwa pemain asal Spanyol tersebut akan membela Barca hingga 30 Juni 2023.

Sedangkan hingga saat ini Joan Laporta dan jajarannya belum menyuguhkan kontrak baru dengan sang pemain yang saat ini menjadi kapten Barcelona.

Tidak bisa dipungkiri bahwa umur dari Sergio Busquets sudah tidak muda lagi, ditambah dengan datangnya Franck Kessi ke Camp Nou akan membuatnya bisa tergusur.

Walaupun, sebenarnya Busquets selalu menjadi starter di bawah asuhan Xavi Hernandez di setiap laga yang dijalani pada musim lalu.

Tercatat, menurut Transfermarkt, Busquets telah menampilkan 49 pertandingan bersama Barcelona pada musim 2021/22 lalu, dengan mengemas tiga gol.

Sedangkan, ketika melakukan uji coba dalam tur pramusim yang dijalani di Amerika Serikat, pemain yang kerap disapa Busi tersebut membuka kemungkinan untuk pindah ke Inter Miami.