Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persija Jakarta, Peluang Lanjutkan Dominasi

Jumat, 22 Juli 2022 12:24 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Bali United vs Persija Jakarta (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Bali United vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Bali United vs Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22) malam.

Duel ini dirasa sebagai pertemuan paling layak dalam membuka gelaran kompetisi musim ini. Kedua tim punya komposisi pemain dan pelatih yang mumpuni.

Bali United berstatus juara back to back Liga 1. Sementara Persija sedang investasi besar-besaran dengan mendatangkan empat pemain asing dari Liga Eropa.

Dalam laga ini, Bali United tetap diunggulkan meski Persija datang dengan pelatih asal Jerman, Thomas Doll. Dalam sejarah pertemuan, Bali United unggul telak.

Total ada delapan pertemuan dalam kompetisi edisi Liga 1. Bali United memenangkan enam laga. Sementara Persija hanya menang sekali saja. Satu partai lain berakhir imbang.

Dua kemenangan didapat pada musim lalu. Bali United menang 1-0 di Solo dan 2-0 di Denpasar. Kini, mereka mengusung misi melanjutkan dominasi dengan materi pemain hampir sama.

Hanya saja, Bali United tak akan menang mudah, seperti halnya musim lalu. Persija kini memiliki pilar asing yang sangat berpengaruh pada performa tim.

Kemenangan atas Rans Nusantara FC 4-2, Sabtu (16/07/22) lalu, menjadi buktinya. Bukan saja soal hasil, permainan Persija tampak lebih bagus dari musim lalu.

Namun, ada satu hal yang sangat mencolok. Dua gol ke gawang Persija berawal dari umpan silang pemain Rans FC. Padahal, umpan silang inilah yang jadi kekuatan menakutkan Bali United.

Jika bisa berbenah, Persija berpotensi memperbaiki rekor pertemuan. Namun jika Ondrej Kudela dkk. gagal mengatasi ini, Serdadu Tridatu akan mudah melanjutkan dominasi atas tim Macan Kemayoran.