In-depth

Prestasi Gemilang Faisal Arshad, Wonderkid Bandung di Amerika yang Siap Gabung Timnas

Jumat, 22 Juli 2022 20:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/faisal_arshad1
Melihat prestasi gemilang yang pernah dicatatkan Faisal Arshad, salah satu wonderkid kelahiran Bandung yang kini berkompetisi di Amerika Serikat dan siap gabung timnas. Copyright: © instagram.com/faisal_arshad1
Melihat prestasi gemilang yang pernah dicatatkan Faisal Arshad, salah satu wonderkid kelahiran Bandung yang kini berkompetisi di Amerika Serikat dan siap gabung timnas.

INDOSPORT.COM – Melihat prestasi gemilang yang pernah dicatatkan Faisal Arshad, salah satu wonderkid kelahiran Bandung yang kini berkompetisi di Amerika Serikat dan siap gabung timnas Indonesia.

Nama Faisal Arshad belakangan memang sedang jadi perbincangan, lantaran pemain berusia 19 tersebut dikabarkan sedang tampil impresif di kompetisi Liga Amerika.

Eksklusif kepada INDOSPORT, Faisal Arshad menyebut jika saat ini dirinya sedang bermain di untuk tim kampus JCCC di liga universitas (JUCO).

Kompetisi JUCO sendiri menurutnya, adalah salah satu liga tersengit di kawasan Amerika Serikat dan biasanya jadi kesempatan para pemain amatir untuk bisa mendapat kontrak profesional.

Bersama JCC, Faisal Arshad harus menghadapi sejumlah pemain yang usianya jauh lebih tua, namun hal tersebut tak membuatnya gentar bahkan ia merasa semakin tertantang untuk berikan yang terbaik.

“Sekarang saya bermain untuk perguruan tinggi di Kansas City. Saat ini saya bermain untuk JCCC (Johnson County Community College),”

“JCCC sekarang berada di salah satu konferensi tersulit untuk JUCO, di mana saya harus bermain melawan pemain yang berusia 22 hingga 23 tahun,” ucap Faisal Arshad.

Meski bermain di Amerika Serikat, namun Faisal Arshad sangat berhasrat untuk memperkuat Timnas Indonesia dan mengharumkan Tanah Kelahirannya.

“Kedua orang tua saya orang Indonesia dan saya lahir di Bandung. Saya merasa level kompetisi sepak bola disini hampir sama atau mendekati di Indonesia, jadi saya ingin mencobanya dan Insya Allah saya bisa masuk Timnas. Itu adalah target saya” tutup sang pemain.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari PSSI terkait pemanggilan Faisal Arshad ke timnas. Namun sebelum gabung ke skuat Garuda, berikut INDOSPORT coba merangkum prestasi serta statistik dari Faisal Arshad saat tampil di Amerika Serikat: