In-depth

Susul Son Heung-min, Virgil van Dijk Korea Siap Terbang Lebih Tinggi di Eropa

Jumat, 22 Juli 2022 11:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Holmes/Getty Images
Kim Min Jae, 'titisan' Virgil van Dijk rekan senegara Son Heung-min. Foto: Simon Holmes/Getty Images. Copyright: © Simon Holmes/Getty Images
Kim Min Jae, 'titisan' Virgil van Dijk rekan senegara Son Heung-min. Foto: Simon Holmes/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kim Min-jae, titisan’ Virgil van Dijk dari Asia, akan menyusul kompatriotnya, Son Heung-min, bermain di liga top Eropa.

Sejauh ini, publik sudah familier dengan nama-nama pemain Korea Selatan di Eropa seperti Park Ji-sung dan Ki Sung-yueng, yang tidak kalah terkenal dari Son Heung-min.

Kali ini, satu lagi bintang lapangan hijau dari Negeri Ginseng bakal ikut merumput di salah satu liga top Eropa, Italia.

Kim Min-jae belakangan memang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Benua Biru di bursa transfer musim panas ini.

Tidak terkecuali klub tempat Son Heung-min bernaung saat ini, Tottenham Hotspur. Calciomercato mengabarkan, Fenerbahce selaku pemilik Kim Min-jae harus rela pemainnya pergi meski sang pelatih mengatakan tidak.

Pelatuh tim utama Fenerbahce, Jorge Jesus, memang keberatan jika anak asuhnya itu angkat kaki dari tim. Namun apa mau dikata, ia harus ikhlas walau mengaku akan sangat kehilangan.

“Klub yang tertarik dengan Kim akan membayar klausul rilisnya sesuai kontrak, dan klub tidak bisa berbuat apa-apa soal itu,” ucapnya seperti diwartakan Tribal Football.

“Ini akan jadi kehilangan besar bagi kami. Dia adalah pemain penting dalam sistem kami,” kata Jorge Jesus lagi.

Selain dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, Kim Min-jae juga menarik perhatian sejumlah peminat lainnya, termasuk Everton dan Napoli.

Namun nampaknya perburuan ini bakal segera berakhir lantaran sang pemain dikabarkan makin merapat ke Italia.