Liga Indonesia

Berangkat ke Bekasi, Ini Daftar 21 Pemain Persib untuk Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1

Sabtu, 23 Juli 2022 15:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

INDOSPORT.COM - Rombongan tim Persib Bandung, sudah meninggalkan Kota Bandung menuju Cikarang, Bekasi, Sabtu (23/07/22) pagi, untuk persiapan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada laga tandang yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22), pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membawa sebanyak 21 pemain.

Dari 21 pemain tersebut, tim kebanggaan Bobotoh hanya membawa dua penjaga gawang, yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu.

"21 pemain, dua penjaga gawang dan 19 pemain. Berdasarkan daftar yang ada, kami bisa memasukan 21 pemain," kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Bekasi.

Menurut Robert Alberts, jumlah pemain tersebut cukup untuk melakoni pertandingan tandang, selain itu jarak Bandung dan Bekasi yang cukup dekat, membuat pemain lainnya yang ditinggal di Bandung bisa menyusul tim jika dibutuhkan.

"Karena ini adalah perjalanan tandang dan semuanya bisa saja terjadi. Dan pemain lain bisa mudah datang menyusul," ungkap Robert Alberts.

Pada pertandingan tandang perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, rombongan tim yang berangkat ke Bekasi tidak membawa Victor Igbonefo, Ciro Alves dan Teja Paku Alam. 

Ketiga pemain tersebut, tidak dibawa ke Bekasi, lantaran mereka masih menjalani program pemulihan, setelah sebelumnya cedera patah tulang di bagian yang berbeda.

"Kemarin dia (Victor Igbonefo) datang (ke Stadion GBLA) hanya untuk melakukan sesi foto. Dia masih belum boleh banyak melakukan pergerakan," ucap Robert Alberts.

Selain itu, tidak ada nama Febri Hariyadi dalam rombongan tim yang berangkat ke Bekasi. Padahal, sebelumnya pemain yang akrab disapa Bow itu sering disiapkan untuk pertandingan.