Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Sengit di Pekan Perdana!

Sabtu, 23 Juli 2022 12:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Bhayangkara FC vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Bhayangkara FC vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22), pukul 20.45 WIB.

Pertandingan perdana bagi kedua kesebelasan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dipastikan bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kemenangan di laga awal sangat penting untuk modal menghadapi laga selanjutnya.

Bhayangkara FC yang bermain sebagai tuan rumah, dipastikan tidak ingin kehilangan poin penting di laga kandang perdana, sehingga tim besutan pelatih Widodo Cahyono Putro ini dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya pada pertandingan menghadapi skuat Maung Bandung.

Begitu dengan tim Persib, mereka datang ke Stadion Wibawa Mukti, untuk membawa pulang kemenangan. Sebab, hasil maksimal pada laga perdana bisa menambah kepercayaan diri dan motivasi pemain untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Pada pertandingan nanti, The Guardians julukan Bhayangkara FC diprediksi bakal menurunkan striker andalannya, Youssef Ezzejjari, yang pada musim sebelumnya saat memperkuat Persik Kediri mencetak 19 gol dan 2 assist dari 32 laga.

Selain itu, Bhayangkara FC memiliki bek tangguh, Anderson Salles. Selain kokoh menjaga lini pertahanan, pemain asal Brasil ini cukup produktif dalam hal mencetak gol dari tendangan bebas.

Sedangkan di kubu Persib, tim kebanggaan Bobotoh ini tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, yang masih menjalani program pemulihan cedera, di antaranya Teja Paku Alam, Victor Igbonefo dan Ciro Alves.

Meski demikian, Nick Kuipers dan David da Silva yang sebelumnya mengalami cedera, saat ini kondisinya sudah pulih dan siap diturunkan pada pertandingan nanti. Sehingga, pertahanan dan lini depan Persib dipastikan bakal tetap kokoh dan tajam.

Selain itu, skuat Maung Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh, pasalnya ribuan pendukung Persib dipastikan bakal datang ke Stadion Wibawa Mukti. Kehadiran mereka, akan menambah motivasi pemain.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan, terjadi pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, dalam babak penyisihan Grup C yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22).

Pada laga tersebut, Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan Persib dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal skuat Maung Bandung pada pertandingan tersebut, dicetak oleh David da Silva saat memasuki menit 35'.

Meski begitu, hasil pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sehingga laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Apakah Bhayangkara FC mampu meraih kemenangan di laga perdana Liga 1 2022-2023, atau Persib yang bisa membawa pulang poin penuh pada pertandingan tandang perdananya?