Liga Inggris

Dapat Penghargaan Player of The Year, De Gea: Saya yang Menang, Man United dalam Masalah!

Sabtu, 23 Juli 2022 13:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Kiper Manchester United, David De Gea, memberikan peringatan kepada timnya setelah sang pemain memenangkan Player of The Year. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Kiper Manchester United, David De Gea, memberikan peringatan kepada timnya setelah sang pemain memenangkan Player of The Year.

INDOSPORT.COM – Kiper Manchester United, David De Gea, terang-terangan berkata jika dirinya mendapatkan Player of The Year, berarti klubnya dalam masalah.

Musim lalu, memang musim yang sungguh apes bagi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Bagaimana tidak? Bisa dibilang hanya dua pemain yang menopang Setan Merah agar bisa bersaing dengan Big Six lainnya, mereka adalah David De Gea dan Cristiano Ronaldo.

Tanpa kedua pemain ini Manchester United disinyalir bakal menghuni papan tengah Liga Inggris. Ya, kenyataannya memang begitu sebab penyelamatan David De Gea berulang kali menyelamatkan Man United dari kekalahan.

Entah bagaimana jadinya jika gawang MU tidak dijaga olehnya. Di sisi lain, peran Cristiano Ronaldo juga adalah penyebab Manchester United tidak terlempar terlalu jauh hingga ke papan tengah.

Ronaldo sendiri mencetak 24 gol bersama Man United musim lalu di semua ajang. Bahkan, Setan Merah tidak bisa memetik satu poin pun saat pria berusia 37 tahun itu absen bermain.

Bobroknya permainan Manchester United ini disinyalir karena buruknya lini pertahanan mereka. Berbagai kesalahan dibuat oleh bek mereka.

Tak ayal jika gawang De Gea banyak kebobolan lantaran kesalahan beknya sendiri meski banyak juga penyelamatan yang dilakukan oleh kiper Spanyol itu.

Usai memenangkan Player of the Year, David De Gea memberikan komentar menohok mengenai keadaan Manchester United.