Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs PSM Makassar: Wiljan Pluim Menggila, Super Elja Takluk di Kandang

Sabtu, 23 Juli 2022 20:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSM Makassar
Aksi legiun asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat menghadapi Arema FC di pekan pembuka BRI Liga 1 2021-2022. Copyright: © PSM Makassar
Aksi legiun asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat menghadapi Arema FC di pekan pembuka BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan perdana Liga 1 musim 2022/2023 antara PSS Sleman vs PSM Makassar, Sabtu (23/07/22) di mana tim tamu mampu meraih kemenangan. 

Tuan rumah PSS Sleman harus menghadapi tantangan berat di partai perdana Liga 1 dengan melawan tim asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Menurunkan susunan pemain inti dengan dipimpin kapten Bagus Nirwanto dan penyerang anyar, Mychell Chagas, PSS mampu menguasai pertandingan.

Sebaliknya, PSM Makassar sebagai tim tamu mengandalkan gelandang serang asal Belanda, Wiljan Pluim.

PSS Sleman mendapatkan peluang perdana manakala umpan dari sisi kiri pertahanan PSM Makassar mampu ditanduk gelandang bertahan, Dave Mustaine.

Namun, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Juku Eja yang dikawal Reza Arya Pratama.

PSM Makassar bukannya tanpa peluang, karena mencoba menekan dengan usaha yang dilakukan oleh Rizky Eka Pratama pada menit ke-16 yang sayangnya tak menghasilkan peluang matang.

Namun demikian, hanya berselang sekejap, anak asuh Bernardo Tavares mampu mencetak gol pada menit ke-17 dengan memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Rasyid Bakrie.

Wiljan Pluim sempat kesulitan usai Syaiful Ramadhan menutup ruang tembak di depan gawang PSS Sleman, tetapi itu tak menghalangi untuk melepaskan tendangan backheel yang menjebol gawang Muhammad Ridwan.

PSS Sleman sempat menciptakan peluang kembali, yang sayangnya masih dapat ditangkal oleh pertahanan PSM Makassar pada menit ke-26.