In-depth

3 Alasan Cristiano Ronaldo Cuma Merusak Skema Apik Erik ten Hag di Manchester United

Minggu, 24 Juli 2022 21:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Ada atau tidaknya kehadiran Cristiano Ronaldo di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dalam taktik Erik ten Hag rupanya tidak begitu berpengaruh. Bahkan cendrung merusak tim.

Teka-teki masa depan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo di Manchester United hingga saat ini masih menjadi teka-teki.

Pasalnya sang pemain secara terang-terangan menyisyaratkan ingin hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Mirror, Ronaldo kabarnya sudah berbicara dengan pihak klub, ihkwal keinginannya itu. Penyebabnya cuma satu, CR7 sangat ingin tetap bisa tampil di ajang bergengsi antar klub Eropa, Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo yang memiliki mental juara, sangat ingin klub secara serius untuk memperbaiki skuad demi bisa bertarung merebut gelar juara di setiap musimnya.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo masih memiliki kontrak dengan Manchester United hingga 30 Juni 2023.

Penampilannya bersama The Red Devils -julukan Manchester United- pun tidak mengecewakan pasca dirinya memutuskan kembali ke Old Trafford.

Tercatat, Ronaldo mampu membukukan 24 gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Kendati demikian, performa gemilang Ronaldo tak sejalan dengan pencapaian Manchester United pada musim 2021-2022.

Namun, belum diketahui ke mana Ronaldo akan berlabuh. Beberapa klub raksasa, seperti Chelsea dan Bayern Munich, sempat dikaitkan dengan mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu.

Akan tetapi hingga saat ini Cristiano Ronaldo justru kesulitan untuk hengkang. Padahal kemampuannya dalam mencetak gol masih sangat tajam, kendati usianya sudah tidak muda lagi yakni 37 tahun.

Jendela bursa transfer musim panas sendiri hanya tinggal menyisakan satu bulan lagi. 

Andai Cristiano Ronaldo kesulitan mendapatkan klub baru, dirinya dipastikan akan bertahan seperti pernyataanya beberapa waktu lalu.

“Saya senang, tentu saja, bisa kembali ke klub yang benar-benar mengangkat karier saya, jadi tidak bisa dipercaya, perasaan ketika saya kembali lagi,

"Senang rasanya merasakan kebahagaian para pendukung, luar biasa," kata Ronaldo, dikutip dari Mirror, Sabtu (2/07/22).

Di sisi lain, jika Cristiano Ronaldo bertahan di Manchester United tentu akan menimbulkan konflik dan masalah bagi Erik ten Hag dalam menerapkan taktiknya.

Apa saja masalahnya? Berikut 3 alasannya kalau Cristiano Ronaldo hanya jadi duri dalam daging.