Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Madura United Gilas Barito Putera, PSS Sleman Keok di Kandang

Minggu, 24 Juli 2022 09:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut klasemen sementara Liga 1 hingga Minggu (24/07/22) pagi WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut klasemen sementara Liga 1 hingga Minggu (24/07/22) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, di mana sebanyak tiga tim berhasil meraih kemenangan pada hari pertama liga bergulir, Sabtu (23/07/22).

Sebanyak tiga tim berhasil meraih kemenangan pada laga hari pertama Liga 1 Indonesia 2022/2022. Madura United menjadi tim yang paling mencuri perhatian.

Tim Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- berhasil menang 8 gol tanpa balas melawan Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Kemenangan tersebut membuat Madura United berhak menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023. Mereka unggul selisih gol atas PSM Makassar yang juga menorehkan kemenangan.

Sementara itu, PSS Sleman yang membuka laga di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/07/22) harus mengakui keunggulan PSM Makassar 1-2.

Wiljam Pluim menjadi mimpi buruk bagi PSS Sleman. Pluim berhasil memborong dua gol langsung pada pertandingan tersebut. Sedangkan, PSS hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Souza Suarte pada menit ke-88.

Di pertandingan lain, Big Match antara Bali United dan Persija akhirnya berhasil dimenangkan oleh Serdadu Tridatu dengan skor 1-0.

Umpan silang Irfan Jaya berhasil diselesaikan William Pacheco dengan baik dan berujung pada kemenangan tim asal Bali tersebut.

Pada pertandingan lainnya lagi, tim promosi RANS Nusantara FC harus puas berbagi angka pada laga pertama mereka di Liga 1 Indonesia.

RANS Nusantara FC harus berbagi angka dengan PSIS Semarang 1-1 di Stadion Jatidiri, Semarang. Penalti Tasei Marukara (’75) dan gol Makan Konate (’86) menjadi penentu skor pada pertandingan itu.