Liga Indonesia

Liga 1: Debut Sekaligus Hattrick, Winger Brasil Jawab Ekspektasi Besar Madura United

Minggu, 24 Juli 2022 16:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Gelandang serang Madura United, Lulinha, saat berlatih. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Gelandang serang Madura United, Lulinha, saat berlatih. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Lulinha seakan menjawab ekspektasi besar yang diberikan Madura United, saat mendatangkannya di Liga 1 musim ini.

Kepercayaan Madura United lantas dijawabnya dengan lugas lewat debut yang sempurna. Lulinha mencatat hattrick dalam kemenangan super telak Madura United atas Barito Putera.

Tim Laskar Sape Kerrab menang 8 gol tanpa balas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (23/07/22).

"Tentu saja, rasa syukur dari saya kepada Tuhan," ujar Lulinha saat postmatch press conferrence.

"Tak lupa juga kepada pelatih, rekan satu tim. Semua pemain sudah kerja keras," tambah pemilik nama lengkap Luiz Marcelo Morais Dos Reis tersebut.

Lulinha menunjukkan kelasnya sebagai goal getter saat memperdaya Joko Ribowo pada menit 23'. Dia lantas melanjutkannya dengan gol dengan teknik back-hill, meneruskan umpan Malik Risaldi pada menit 51'.

Hattrick golnya terjadi pada menit 87', saat sepakan kaki kirinya kembali membobol gawang Barito. Winger asal Brasil itu pun memuncaki klasemen top skorer Liga 1 dengan tiga gol saat ini.

Peran Keluarga

Lulinha lantas membeberkan kunci di balik aksi ciamik pada debutnya untuk Madura United di Liga 1. Keluarga disebut winger kelahiran Brasil itu sebagai sumber kekuatan dalam menjalani awal musim bagus untuk MU.

Lantaran mereka juga yang ikut meyakinkan dia menerima tawaran Fabio Lefundes bergabung ke Madura United.

Mengingat musim ini adalah pengalaman pertamanya menjajal kompetisi Asia Tenggara, setelah menjajal Liga Jepang dan Korea Selatan.

"(Hattrick gol) ini juga berkat keluarga saya yang berada di Brasil. Mereka pasti ikut mendoakan sukses saya," tutur jebolan Corinthians, Brasil, tersebut.