Bola Internasional

Media Malaysia Terpukau Lihat Gol Perdana Asnawi Mangkualam di Korea Selatan

Minggu, 24 Juli 2022 10:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriel Budi
Gol pedana bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, untuk klub Korea Selatan, Ansan Greeners, turut membuat media di Malaysia terpukau. Copyright: © Gabriel Budi
Gol pedana bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, untuk klub Korea Selatan, Ansan Greeners, turut membuat media di Malaysia terpukau.

INDOSPORT.COM – Gol pedana bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, untuk klub Korea Selatan, Ansan Greeners, turut membuat media di Malaysia terpukau.

Seperti diketahui, pada Sabtu (23/07/22) malam WIB, Ansan Greeners yang diperkuat Asnawi Mangkualam meraih kemenangan 3-1 atas Gimpo Citizen pada lanjutan pekan ke-28 K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Menghadapi Gimpo FC yang bertengger di urutan ketujuh serta sempat kalahkan Jeonnam Dragons pekan lalu, pelatih Ansan Greeners langsung memainkan bintang Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Bermain dalam formasi 4-3-3, Asnawi Mangkualam akhirnya berada di posisi terbaiknya yakni sebagai wingback sebelah kanan dan bertandem dengan Jun-Hee Lee di sebelah kiri.

Media Malaysia, Main Bola, menyoroti salah satu gol kemenangan Ansan Greeners yang dicetak oleh bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam .

Dalam judul berita yang terbit selepas laga Ansan Greeners vs Gimpo Citizens, media ini menulis “Asnawi Hebat, Cetak Gol Pertamanya di Korea Selatan.”

Media ini kemudian memaparkan proses terciptanya gol yang dicetak Asnawi di laga itu. Asnawi yang bermain di posisi sayap kanan mencetak gol pada menit ke-88.

“Asnawi yang beraksi di posisi sayap kanan membuat Ansan Greeners menjaringkan gol tersebut pada menit ke-88 permainan yang akhirnya menentukan kemenangan 3-1 Ansan Greeners atas Gimpo FC,” tulis berita tersebut.

“Gol tersebut tercipta selepas Asnawi menerima umpan dari Kim Kyung Jun. Dia kemudian melakukan dribel pendek di sisi kanan sebelum melepas tembakan kaki kiri,” lanjut media ini dalam ulasannya.