In-depth

AS Roma dan Lazio Agresif di Bursa Transfer, Penantang Serius untuk Rebutan Gelar Liga Italia

Senin, 25 Juli 2022 14:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Mats Torbergsen/NTB via REUTERS
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini merayakan gol pertama mereka ke gawang Bodo Glimt di UEFA Conference League Copyright: © Mats Torbergsen/NTB via REUTERS
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini merayakan gol pertama mereka ke gawang Bodo Glimt di UEFA Conference League

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Italia (Serie A), AS Roma dan Lazio menjadi klub yang pergerakannya di bursa transfer musim panas ini banyak disorot, lantaran sukses menggaet pemain-pemain bintang.

Klub-klub di Eropa khususnya di Liga Italia masih terus mempersiapkan diri untuk tampil lebih baik di kompetisi musim depan.

Selain menjajal turnamen pramusim, bergerak aktif di bursa transfer juga jadi salah satu upaya klub meraih hasil lebih baik musim depan.

Karena kedatangan pemain baru bisa menambah kekuatan tim dalam mengarungi persaingan gelar Liga Italia musim depan. Salah satunya adalah AS Roma.

AS Roma saat ini menjadi sorotan lantaran sukses menggaet bintang gratisan asal Argentina, Paulo Dybala pada bursa transfer musim panas ini.

Paulo Dybala berstatus bebas transfer setelah kontraknya yang habis bulan Juni ini di Juventus tak menemui kata sepakat untuk diperpanjang.

Tujuh tahun membela Juventus, Paulo Dybala membuat sejumlah prestasi seperti mempersembahkan 5 gelar Liga Italia, 4 gelar Coppa Italia, dan 3 gelar Piala Super Italia.

Selain itu ia juga berkontribusi menyumbang 115 gol dan 48 assist dari 293 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi.

Dengan riwayat pekerjaannya yang mentereng itu, pendukung AS Roma berharap Paulo Dybala dapat membawa tim ke level lebih tinggi musim depan.

Paulo Dybala dikontrak selama tiga musim oleh AS Roma. Dia akan mendapatkan gaji sekitar 6 juta euro per tahun. Manuver agresif AS Roma di bursa transfer tidak lepas dari peran sang pelatih Jose Mourinho.