Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs Dewa United: Banjir Gol, Laskar Sambernyawa Alami Mimpi Buruk

Senin, 25 Juli 2022 18:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United
Pertandingan antara Dewa United vs Persis Solo di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pertandingan antara Dewa United vs Persis Solo di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan pekan perdana Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo kontra Dewa United yang berlangsung pada Senin (25/07/22) pukul 16.00 WIB.

Pada laga perdana mereka di Liga 1 2022/2023, Persis Solo dan Dewa United bertanding di Stadion Madya Magelang. Laskar Sambernyawa pun harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3. 

Dewa United langsung menciptakan keunggulan sejak awal pertandingan. Karim Rossi berhasil mencetak gol pada menit ke-2 setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Terkejut karena gol cepat, Persis Solo langsung mencoba memberikan tekanan ke lini pertahanan Dewa United.

Persis Solo yang panik terlihat tergesa-gesa sehingga beberapa usaha mereka justru banyak yang terbuang sia-sia.

Terlalu fokus menyerang, gawang Persis Solo hampir kebobolan lagi, lewat kemelut yang terjadi di depan gawang mereka. Karim Rossi pun mendapatkan kartu kuning pada menit ke-19 karena menghalangi kiper Muhammad Riyandi.

Terus mencoba menyerang, akhirnya Persis Solo mampu menciptakan gol penyeimbang lewat tandukan kepala Artigas yang memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-23.

Tampil begitu agresif, Persis Solo, hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-29, andai Alexis tidak terkena jebakan off-side Dewa United.

Memasuki akhir babak pertama, Dewa United kelabakan meladeni permainan cepat Persis Solo, sehingga Asep Berlian di menit ke-42 harus diganjar kartu kuning.