Liga Indonesia

Liga 1: Ditinggal Banyak Pilar, Pelatih Persik Kediri Pantang Remehkan Persita

Senin, 25 Juli 2022 13:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, enggan meremehkan Persita Tangerang meski sang lawan ditinggal banyak pilar pada musim baru Liga 1 ini. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, enggan meremehkan Persita Tangerang meski sang lawan ditinggal banyak pilar pada musim baru Liga 1 ini.

INDOSPORT.COM - Skuat Persik Kediri pantang memandang remeh kekuatan lawan jelang melakoni pekan ke-1 Liga 1 di markas Persita Tangerang, Senin (25/07/22).

Asumsi itu memang bisa saja muncul di benak pemain, jika mengacu kekuatan lawan. Ya, Tim Pendekat Cisadane musim ini tampak berubah total diihat dari komposisi pemain.

Tercatat lebih dari separuh anggota skuat mereka pada musim 2021/2022 lalu hengkang ke klub lain. 'Bedol desa' itu dimulai dengan keluarnya pelatih tim, Widodo Cahyono Putro, di sektor pelatih.

Langkah WCP kemudian diikuti sejumlah pemain, seperti Edo Febriansyah ke Rans Nusantara FC, atau Irsyad Maulana ke Arema FC.

"Persita tetaplah tim yang punya nama besar di sepak bola Indonesia," tutur Javier Roca saat prematch press conferrence Minggu (24/07/22).

Roca lantas menyebut satu sosok yang disebutnya akan punya pengaruh besar bagi Persita.

"Sekarang mereka dilatih Alfredo Vera, yang punya pengalaman di Liga Indonesia," jelas Pelatih Persik Kediri asal Chile tersebut.

"Begitu juga dengan banyaknya pemain baru di Persita. Mereka tetap perlu diwaspadai," katanya.

Javier Roca tampak menyambut laga perdana Liga 1 dengan sikap serius. Hal itu terlihat, ketika dia membawa komposisi terbaiknya saat melawat ke markas Persita.

"Karena ketika kita masuk ke lapangan, targetnya sama untuk menang," tandas Javier Roca.

23 pemain Persik Kediri

Kiper: Adi Satryo, Dikri Yusron, Kartika Ajie

Belakang: Arthur Felix, Amin Fisabillah, Samsul Arifin, Yusuf Meilana, Agil Munawar

Tengah: Arthur Irawan, Taufiq, Ady Eko Jayanto, Bayu Otto, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Arsyad Yusgiantoro

Depan: Joanderson Assis, Faris Aditama, Feri Pahabol, Jeam Kelly, Renan Silva, Radiansyah, Muhammad Ridwan