Liga Spanyol

Kedatangan Robert Lewandowski, Aubameyang Siap Bangkitkan Lagi Duet Tajam di Barcelona

Senin, 25 Juli 2022 16:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Striker klub Liga Spanyol (La Liga) Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa ia senang dengan kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona, Aubameyang bahkan ingin mencetak gol bersama dengan Lewandowski.

Pierre-Emerick Aubameyang juga mengatakan bahwa ia masih akan memerlukan waktu untuk membangun chemistry bersama mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

Setelah kedatangan Robert Lewandowski, lini serang Barcelona musim 2022-2023 nanti akan terbilang menakutkan. Sebelumnya mereka sudah memiliki Aubameyang, Ferran Torres, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Meski Lewandowski sudah berusia 33 tahun pada tahun ini, tetapi pihak Barcelona meyakini bahwa permainan tajam Lewandowski belum lah habis.

Bergabungnya Robert Lewandowski ke Barcelona juga turut disambut hangat oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal, keduanya berpotensi saling jegal untuk mendapatkan tempat utama.

Namun, Aubameyang menegaskan ia malah senang Lewandowski merapat ke Camp Nou. Pasalnya, striker asal Polandia itu adalah mantan duetnya di Borussia Dortmund.

“Saya sangat bersemangat karena saya mengenalnya dengan baik, kami bermain bersama di Dortmund dan memiliki waktu yang menyenangkan di sana. Saya hanya senang dan ketika kami resmi dipertemukan kembali,” seru Aubameyang dilansir dari ESPN.

“Dan kami memiliki kata-kata yang menyenangkan tentang masa lalu, tetapi saya sangat senang karena begitulah Barcelona akan bersaing, dengan striker hebat dan itulah tujuan klub ini. Jelas saya pikir kami memiliki lebih banyak pengalaman,” tambah Aubameyang.

Aubameyang juga optimis bahwa modal pengalaman masa lalu bersama di Borussia Dortmund akan dapat menghasilkan banyak gol untuk Barcelona.

“Kami mungkin bisa melakukan lebih baik dari masa lalu di Dortmund, saya yakin tentang itu. Secara pribadi, saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan saya yakin ia akan melakukannya,” pungkas Aubameyang.