Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: Bantu Borneo Bantai Arema, Nur Hardianto Wakili Lokal di Perburuan Sepatu Emas

Senin, 25 Juli 2022 04:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Update mengenai top skor sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (25/07/22), dimana Ahmad Nur Hardianto dari Borneo FC jadi lokal tersubur. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Update mengenai top skor sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (25/07/22), dimana Ahmad Nur Hardianto dari Borneo FC jadi lokal tersubur.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai top skor sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (25/07/22).

Lulinha Reis dari Madura United memang masih memimpin klasemen sementara dengan tiga gol namun striker lokal Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto, menempelnya dengan ketat.

Hardianto mengemas brace alias dua gol kala membantu timnya menggebuk Arema FC 3-0 di pekan pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Yang lebih spesial lagi, sepasang lesakan tersebut tercipta sangat cepat. Tidak sampai tujuh menit laga berjalan gawang kawalan Adilson Maringa sudah jebol dua kali olehnya.

Dua gol membuat Ahmad Nur Hardianto kini berada di posisi kedua klasemen sementara pencetak gol terbanyak kompetisi kasta teratas tanah air.

Ia masih harus berbagi tempat dengan playmaker sekaligus kapten dari PSM Makassar, Wiljan Pluim, yang juga membuat brace saat menghadapi PSS Sleman.

Persaingan dengan Lulinha dan Pluim yang merupakan legiun asing tentunya membuat Hardianto tidak begitu diunggulkan namun ia jangan sampai merasa kecil hati.

Belajar dari Liga 1 Indonesia musim lalu, para penyerang lokal tetap punya kans untuk bersaing menjadi top skor di tengah dominasi penyerang impor.

Bila mengecualikan Ilija Spasojevic yang merupakan pemain naturalisasi dari Montenegro dan sukses jadi yang tersubur di 2021/2022 dengan 23 gol, Indonesia masih punya Samsul Arif dan Dimas Drajad.

Keduanya kompak mengantongi 11 lesakan musim lalu dan menjadi pemain lokal paling subur. Sebuah oase di tengah minimnya ketersediaan goal-getter berkualitas dari pribumi.