Bursa Transfer

Xavi Hernandez Bocorkan Mengapa Manchester United Sangat Ingin Boyong Frenkie de Jong

Senin, 25 Juli 2022 20:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Xavi Hernandez, jelaskan mengapa Manchester United begitu menginginkan Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United sendiri sejatinya sudah mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer kali ini.

Sebut saja, Tyrell Malacia dari Feyenoord, Christian Eriksen yang direkrut sebagai bebas transfer, dan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Kendati sudah mendatangkan tiga wajah baru, Erik ten Hag masih mengantongi sejumlah nama baru yang diprediksi bisa didaratkan ke Old Trafford.

Sebut saja Antony, Jurrien Timber, Denzel Dumfries, dan yang paling kontroversial saat ini adalah Frenkie de Jong.

Sejatinya, Barcelona dan Manchester United sudah mencapai kata sepakat untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,34 miliar.

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou dan masih ingin berkarier di Liga Spanyol musim depan.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp287,5 miliar kepada Frenkie de Jong.

Blaurana juga diberitakan bersikukuh belum ingin membayarkan utang gaji tersebut padanya. Tak heran bila sang pemain tidak mau angkat kaki dari Camp Nou.

Di sisi lain, Xavi mengungkapkan mengapa Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United begitu ‘terobsesi’ merekrut Frenkie de Jong ke Old Trafford dari Liga Spanyol.