In-depth

Daftar Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Liga 1: Terbaru Barito Putra Dihajar Madura United

Selasa, 26 Juli 2022 16:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Daftar Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Liga 1: Terbaru Barito Putra Dihajar Madura United. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Daftar Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Liga 1: Terbaru Barito Putra Dihajar Madura United.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar kemenangan terbesar dalam sejarah bergulirnya kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia atau Liga 1, termasuk laga Madura United vs Barito Putera.

Sebagaimana diketahui, kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia beralih menjadi Liga 1 sejak 2017 lalu. Banyak pertandingan kejutan yang tercipta karena kerasnya persaingan untuk meraih gelar juara.

Madura United menjadi tim terbaru yang membuat kejutan. Di laga perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, mereka langsung mendulang kemenangan besar 8-0 atas Barito Putera.

Tim berjulukan Laskar Sappe Kerrab memang terkenal sebagai tim yang kejam dalam membantai setiap lawannya. Di beberapa musim sebelumnya, mereka pernah meraih skor dengan jumlah tak wajar, namun juga sempat menjadi korban.

Berikut INDOPSORT telah merangkum daftar kemenangan terbesar dalam sejarah Liga 1:

Madura United 6-0 Semen Padang

Madura United menjadi klub pertama yang mampu mendulang kemenangan terbesar di kompetisi Liga 1. Prestasi ini mampu mereka torehkan saat edisi pertama yakni 2017.

Dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2017 lalu, Madura United bersua Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/06/17).

Dalam duel tersebut, Madura United mampu menang telak 6-0. Enam gol Laskar Sappe Kerrab ke gawang Semen Paadang dicetak oleh Peter Odemwingie (3), Odemwingie (2), Greg Nwokolo, Bayu Gatra.