In-depth

Melvin Rumere, Pemuncak Top Skor Liga Selandia Baru Asal Papua yang Bisa Dilirik Timnas Indonesia

Selasa, 26 Juli 2022 19:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/rmr_melvin11/
Mengenal profil singkat serta catatan penampilan dari Melvin Rumere, sang pemuncak top skor Liga Selandia Baru yang bisa jadi opsi lini depan Timnas Indonesia. Copyright: © instagram.com/rmr_melvin11/
Mengenal profil singkat serta catatan penampilan dari Melvin Rumere, sang pemuncak top skor Liga Selandia Baru yang bisa jadi opsi lini depan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta catatan penampilan dari Melvin Rumere, sang pemuncak top skor Liga Selandia Baru asal Papua yang bisa jadi opsi lini depan Timnas Indonesia.

Dalam beberapa bulan terakhir, tim pelatih Timnas Indonesia memang sedang mencari sejumlah pemain bertalenta baik keturunan maupun lokal yang berkarier di luar negeri.

Hal tersebut dilakukan untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang tangguh dan diharapkan bisa bersaing di ajang Piala Asia U-19 ataupun Piala Dunia U-20 yang semuanya berlangsung di Indonesia.

Sebelumnya, ada tiga nama pemain keturunan di luar negeri yang sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia dalam uji coba skuat Garuda Nusantara.

Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Ketiga pemain tersebut bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Prancis beberapa waktu lalu.

Namun sayang, usai tampil di laga persahabatan ketiganya dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia dan menurut Dirtek PSSI, Indra Sjafri, para pemain tersebut tak memenuhi ekspektasi Shin Tae-yong.

Selain pemain keturunan, sejatinya cukup banyak pesepak bola asli Indonesia yang saat ini sedang bersinar di kompetisi luar negeri dan bisa jadi opsi buat timnas.

Salah satunya adalah Melvin Rumere, pemain kelahiran asli Biak, Papua tersebut saat ini sedang bersinar bahkan jadi pemuncak top skor sementara Liga New Zealand.

Meski namanya belum terlalu tenar di Indonesia, namun pemain berusia 22 tahun memiliki catatan bermain cukup gemilang di luar negeri.

Untuk lebih mengenalnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dari Melvin Rumere sang wonderkid Indonesia di Liga Selandia Baru.