Bursa Transfer

Resmi! Bek Buruan Manchester United Gabung PSG

Selasa, 26 Juli 2022 23:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperkenalkan Nordi Mukiele dari RB Leipzig di bursa transfer ini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperkenalkan Nordi Mukiele dari RB Leipzig di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperkenalkan Nordi Mukiele dari RB Leipzig di bursa transfer ini.

Kabar peresmian bek incaran Manchester United itu diketahui dari laman resmi klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Melalui laman resminya, PSG memperkenalkan bek berusia 24 tahun itu sebagai rekrutan terbaru sang pelatih, Christope Galtier.

PSG berhasil merekrut Mukiele dan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun atau hingga 2027 mendatang.

Gelandang asal Prancis ini sendiri berhasil berlabuh ke PSG dengan mahar total sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp242 miliar.

Adapun skema pembayaran yang dipakai yakni 12 juta euro sebagai uang muka, sedangkan 4 juta euro digunakan sebagai bonus.

Harga ini sendiri terbilang murah bagi PSG, mengingat Mukiele berada di tahun terakhir kontraknya bersama RB Leipzig.

Kabar kedatangan Mukiele ke PSG pun menjadi kabar buruk bagi Manchester United yang sudah meminatinya sejak musim panas 2021 lalu.

Setan Merah menginginkan jasa Mukiele sejak 2021 lalu untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka yang gagal total sejak diboyong pada 2019 silam.

Meski begitu, Manchester United tak bersedih begitu saja. Apalagi saat ini sang pelatih, Erik ten Hag telah memiliki pemain kepercayaan pada diri Diogo Dalot.