Liga Indonesia

Top Skor Liga 1 2022-2023: Lulinha Masih Kokoh, Striker Lokal Hardianto Unjuk Gigi

Selasa, 26 Juli 2022 07:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Top Skor Liga 1 2022-2023: Lulinha Masih Kokoh, Striker Lokal Hardianto Unjuk Gigi. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Top Skor Liga 1 2022-2023: Lulinha Masih Kokoh, Striker Lokal Hardianto Unjuk Gigi.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Liga 1 2022-2023 pekan pertama, di mana striker asing Madura United, Lulinha masih di puncak.

Pekan pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 telah usai. Setiap tim melakoni laga debutnya, dan menariknya, selalu ada gol yang tercipta di setiap pertandingan.

Madura United saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022, di sisi lain, Arema FC dan Persija Jakarta terbenam di papan bawah karena gagal meraih poin.

Hasil ini tak lepas dari perjuangan Madura United yang menaklukkan Barito Putera dengan skor 8-0 di pekan pertama, dan Lulinha mencetak hattrick atau tiga gol.

Beberapa penggawa Madura United, mulai dari Beto Goncalves, Ricki Ariansyah, Malik Risalsi, dan striker asing Pedro Henrique juga mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisi lain, pemain asing yang sangat betah berseragam PSM Makassar, Wiljan Pluim membayar kepercayaan dari tim dengan melesakkan dua gol ke gawang PSS Sleman.

Tak hanya pemain asing, pemain lokal juga turut meramaikan perburuan gol, sehingga berpeluang menjadi top skor Liga 1 2022.

Ia adalah Ahmad Nur Hardianto, aktor penting yang membawa Borneo FC membenamkan Arema FC di zona merah klasemen Liga 1.

Ahmad Nur Hardianto mencetak dua gol ke gawang mantan timnya sendiri, sehingga striker lokal berusia 27 tahun itu menjadi salah satu top skorer di pekan pembuka.

Sedangkan top skor Liga 1 2021 lalu, Carlos Fortes masih belum menunjukkan ketajamannya. Hanya Taisei Marukawa yang baru mencetak satu gol di PSIS Semarang.