Bola Internasional

10 Apparel Jersey Terkenal di Dunia Hiasi Kompetisi Liga Jepang 2022

Rabu, 27 Juli 2022 17:41 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Dok. J-League
Produsen jersey dari Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat jadi yang paling dominan dalam gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022. Copyright: © Dok. J-League
Produsen jersey dari Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat jadi yang paling dominan dalam gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022.

INDOSPORT.COM - Produsen jersey dari Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat jadi yang paling dominan dalam gelaran
Meiji Yasuda J1 League 2022.

Gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022 diikuti oleh 18 tim yang tersebar dari penjuru Jepang.

Dari 18 tim tersebut, ada pabrikan jersey dari lima negara yang jadi produsen jersey semua tim.

Produsen jersi Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat jadi yang paling dominan dengan masing-masing menjadi produsen jersi lima klub, ditambah dua produsen jersey dari Inggris dan satu dari Brasil.

Puma (Jerman) jadi yang terdepan soal hal ini dengan jadi produsen jersey di empat klub sekaligus: Kawasaki Frontale, Shimizu S-Pulse, Kyoto Sanga, Cerezo Osaka.

Puma juga jadi produsen jersey beberapa tahun terakhir dengan Kawasaki Frontale juara Meiji Yasuda J1 League empat kali dalam lima musim terakhir.

Produsen jersey raksasa asal Jerman lainnya, Adidas, hanya menjadi produsen jersey satu klub saja, Yokohama F. Marinos, satu-satunya klub yang jadi juara selain Kawasaki Frontale dalam lima musim terakhir.

Saingan terbesar Jerman hadir dari Amerika Serikat melalui dua produsen jersey, Nike dan New Balance.

Nike berada di belakang Puma dengan menjadi produsen jersey tiga klub: Kashima Antlers, Urawa Red Diamonds, Sanfrecce Hiroshima.

Sedangkan New Balance sebagai salah satu pemain baru di dunia jersey sepak bola menjadi pordusen jersey untuk Sagan Tosu dan F.C.Tokyo.