Bola Internasional

Pemain Liga Jepang Ungkap Syarat Agar Timnas Indonesia Menang vs Nepal

Selasa, 14 Juni 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@jpnambsindonesia
Pratama Arhan mengunjungi Duta Besar Jepang untuk Indonesia setelah bergabung dengan Tokyo Verdy. Foto: Instagram@jpnambsindonesia Copyright: © Instagram@jpnambsindonesia
Pratama Arhan mengunjungi Duta Besar Jepang untuk Indonesia setelah bergabung dengan Tokyo Verdy. Foto: Instagram@jpnambsindonesia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melawan Nepal di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/06/22) dini hari nanti. Kemenangan jadi harga mati bagi skuad Garuda agar lolos ke babak utama.

Indonesia butuh tiga poin untuk bisa akhiri klasemen akhir Grup A sebagai lima runner up. Pasalnya, hanya tersisa 11 slot ke Piala Asia 2023 dengan rincian enam juara grup dan lima runner up terbaik.

Untuk itu mewujutkan hal itu, bek Tokyo Verdy, Pratama Arhan mengatakan Timnas Indonesia harus bermain lebih tenang kontra Nepal. Mereka harus perbaiki penyelesaian akhir agar bisa cetak banyak gol.

“Kami harus perbaiki finishing karena kami baru cetak tiga gol dari dua laga. Finishing harus matang dan bisa cetak gol depan gawang,” kata Arhan yang selalu jadi starter di dua laga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bek kiri Timnas Indonesia itu juga mengaku telah dapat pesan penting dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka diminta enjoy dan tidak boleh terbebani saat jumpa Nepal.

“Kalau beban sih tidak, tapi sama pelatih kami sudah dikasih tau untuk main enjoy, nikmati laga dan kerja keras dan cetak gol yang banyak,” tuntas Arhan.

Pratama Arhan mengaku sudah dalam kondisi terbaik. Sebelumnya, dia alami cedera akibat benturan dengan pemain Yordania di laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dia juga mengingatkan skuad Garuda tak boleh lengah agar tidak kena serangan balik. Pasalnya, Nepal dinilai punya keunggulan dari sisi bertahan.