Liga Indonesia

Cicipi Laga Perdana di JIS, The Jakmania: Fasilitasnya Kelas Internasional

Rabu, 27 Juli 2022 12:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Baru diresmikan, Jakarta International Stadium (JIS) langsung mendapat pujian dari penonton yang hadir termasuk pendukung klub Liga 1 (Liga Indonesia), Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Baru diresmikan, Jakarta International Stadium (JIS) langsung mendapat pujian dari penonton yang hadir termasuk pendukung klub Liga 1 (Liga Indonesia), Persija.

INDOSPORT.COM – Baru saja diresmikan, Jakarta International Stadium (JIS) langsung mendapat pujian dari para penonton yang hadir termasuk pendukung klub Liga 1 (Liga Indonesia), Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Jakarta International Stadium baru saja mengadakan acara Grand Launching pada Minggu, (24/07/22). Pada perhelatan tersebut, diwarnai dengan laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC sebagai acara inti.

Menampilkan Persija sebagai laga uji coba, wajar jika para The Jakmania dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya memadati sebagian besar tribun JIS dengan mengenakan kostum khas berwarna orange.

Berdasarkan pandangan mata awak INDOSPORT yang berada di lokasi, terpancar wajah sumringah para pengunjung terutama The Jakmania yang hendak merasakan sensasi pertama kali menonton pertandingan sepak bola di stadion anyar tersebut.

Salah satu The Jakmania asal Bintaro bernama Gusti Pratama yang menjadi bagian dari pengunjung di acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) dua hari lalu, menyuarakan kesan pertamanya soal stadion yang disahkan oleh Gurbenur DKI Jakarta itu.

“Menurut saya, kalau dari segi fasilitas sih sudah layak dikatakan sebagai stadion bertaraf international,” kata Gusti Pratama kepada INDOSPORT, selepas acara pada Minggu (24/7/22).

“Karena kan stadion International ini lisensi nya FIFA. Jadi tahap perencanaan desain stadion nya pun juga setau saya dari awal sudah di acc FIFA,” imbuhnya.

Di samping itu, Gusti juga turut menyoroti soal kejadian pagar roboh yang terjadi saat acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung.

Dirinya menyebutkan, bahwa insiden tersebut dapat dijadikan acuan baru bagi pihak kontraktor proyek dari Jakarta International Stadium (JIS) itu sendiri.

“Itu lebih ke teknik konstruksi nya sih. Nantinya kontraktor harus bisa antisipasi, jadi mesti bikin pagar yang lebih kuat lagi. Karena tau sendiri kan penonton sepakbola dimanapun memang semangatnya tinggi-tinggi,” tutup The Jakmania asal Bintaro itu.