Liga Indonesia

Tanggapi soal Insiden Pagar Roboh di Stadion JIS, Ketum Jakmania: Untung Bukan Pas Liga!

Minggu, 24 Juli 2022 22:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, ikut buka suara soal insiden pagar roboh yang terjadi di tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) malam ini, Minggu Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, ikut buka suara soal insiden pagar roboh yang terjadi di tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) malam ini, Minggu

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, ikut buka suara soal insiden pagar roboh yang terjadi di tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) malam ini, Minggu (27/07/22).

Seperti yang diketahui, sebelum laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Chonburi FC dimulai, terlihat pagar yang berada di sisi utara Stadion JIS ambruk.

Robohnya pagar pembatas tersebut terjadi lantaran dinaiki oleh sejumlah Jakmania yang hendak mengibarkan spanduk.

Insiden tersebut juga menyebabkan sejumlah Jakmania tersungkur sehingga ditandu oleh tim medis. Pihak kepolisian dan aparat setempat langsung sigap membenahi puing-puing pagar yang berserakkan.

Serupa dengan ungkapan Anies Baswedan, sebagai Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, menganggap bahwa kejadian yang kurang mengenakan itu adalah buah dari rasa antusias dari Jakmania.

Dirinya juga sedikit bersyukur lantaran insiden yang terjadi di JIS itu bukan terjadi pada saat pertandingan Liga 1 2022-2023.

"Untung terjadinya waktu grand launching, bukan pas pertandingan Liga," kata Diky Soemarno, Ketua Umum Jakmania, kepada awak media pada sesi konferensi pers, Minggu (24/07/22).

"Kalau pas Liga, Persija pasti sudah didenda segala macam," sambungnya.

Seperti yang diketahui, Stadion JIS sempat digadang-gadang bakal menjadi markas baru pada saat Persija menjamu lawan di ajang Liga 1 2022/23.

Namun sayangnya karena beberapa hal, stadion anyar bertaraf internasional ini belum bisa digunakan untuk laga bergengsi dalam waktu dekat ini.