Liga Spanyol

Dihantui Kasus Korupsi Saat Transfer ke Barcelona, Neymar Terancam Masuk Bui

Rabu, 27 Juli 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusaha menjangkau bola tapi coba diganggung pemain Marseille. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusaha menjangkau bola tapi coba diganggung pemain Marseille.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Brasil, Neymar, disebut-sebut tersandung kasus korupsi soal kepindahannya ke raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Sembilan tahun usai bintang timnas Brasil, Neymar, hengkang ke Barcelona dari Santos, transfer ini ternyata baru-baru ini mengandung masalah.

Saat hengkang ke Barcelona, pemain 30 tahun ini jadi buah bibir dan menjadi salah satu bintang sepak bola Brasil yang paling terang saat itu.

Selain itu, Neymar juga termasuk sukses kala berseragam Barcelona dengan empat tahun menghabiskan waktu hingga hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Salah satu alasan Neymar hengkang ke PSG adalah karena tak kuat terus berada di bawah bayang-bayang kebintangan Lionel Messi.

Meskipun kiprahnya di Barcelona tergolong sukses, transfer Neymar ke Barcelona kabarnya menjadi salah satu kasus hukum dalam dunia sepak bola.

Disebutkan bahwa transfer Neymar ke Barcelona mengandung kasus korupsi yang dilakukan oleh Presiden saat itu, Sandro Rossell, yang melibatkan ayah sang pemain dan Direktur Santos.

Komplain muncul dari perusahaan bernama DIS yang memegang 40 persen hak Neymar saat itu ke Barcelona.

Kabarnya, seperti dilansir Barca Universal, DIS merasa ditipu oleh Neymar, keluarganya, dan Barcelona. Kasus ini dikabarkan kembali bergulir saat ini dan Oktober 2022 nanti adalah putusan final soal sengketa transfer di pengadilan Barcelona.