Bola Internasional

Hasil Pramusim Gamba Osaka vs PSG: Trio Messi-Neymar-Mbappe Cetak Gol, Les Parisien Berpesta

Senin, 25 Juli 2022 19:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, menutup tur pramusimnya ke Jepang dengan kemangangan besar kontra Gamba Osaka. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, menutup tur pramusimnya ke Jepang dengan kemangangan besar kontra Gamba Osaka.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, menutup tur pramusimnya ke Jepang dengan kemangangan besar. Hasil pertandingan antara Gamba Osaka vs PSG dimenangkan Lionel Messi dkk dengan skor telak 6-2. 

Keenam gol PSG dicetak oleh lima pemain yang berbeda, masing-masing oleh Pabio Sarabia (28'), Neymar (32' p, 60), Nuno Mendes (37'), Lionel Messi (39'), dan Kylian Mbappe (86' p). Gamba Osaka hanya mampu membalas dua gol lewat Keisuke Kurokawa (34') dan Hiroto Yamami (70'). 

Menurunkan sederet pemain inti seperti trio Messi - Neymar - Mbappe, serta Donnarumma hingga Veratti, PSG sejatinya mendapatkan perlawanan sengit dari lawan. 

Statistik menunjukkan, PSG kalah tipis penguasaan bola 49 persen berbanding 51 persen milik Gamba. Jumlah operan kedua tim pun relatif sama. 

Hanya saja, PSG lebih ganas di depan gawang dengan melepaskan 28 tembakan berbanding 16 milik Gamba Osaka. Dengan statistik tersebut, bisa ditebak laga berjalan menarik karena kedua tim sama-sama memainkan sepak bola terbuka. 

Hanya dalam babak pertama, PSG sudah unggul 4-1. Memasuki babak kedua, PSG semakin menjadi-jadi. Tiga gol berhasil mereka sarangkan yang hanya bisa dibalas satu oleh Gamba Osaka. 

Pelatih PSG, Christophe Galtier, sepertinya ingin memaksimalkan laga ini untuk menguji kekuatan tim inti miliknya. Sebab, hingga pertengahan babak kedua, para pemain bintang PSG masih dimainkan sebelum akhirnya mengalami 10 pergantian pemain, kecuali kiper. 

Dengan hasil ini, maka PSG mengakhiri tur mereka di Jepang. Sebelum ini, mereka telah menghadapi Kawasaki Frontale (menang 2-1) dan Urawa Reds (menang 3-0). 

Selepas dari Jepang, Paris Saint-Germain (PSG) akan melakukan perjalanan ke Israel untuk Trophee des Champions pada hari Minggu pekan ini, sebelum akhirnya mereka memulai kompetisi musim 2022-2023.