Liga Indonesia

Liga 1: Viral Sekelompok Suporter Berulah di Stasiun Kereta, Bobotoh dan The Jak Terseret?

Rabu, 27 Juli 2022 14:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Persija merayakan kemenangan atas Persipura yang bertepatan pada hari ulang tahun klub ke-91. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Persija merayakan kemenangan atas Persipura yang bertepatan pada hari ulang tahun klub ke-91.

INDOSPORT.COM – Viralnya sekelompok suporter yang berulah di stasiun kereta membuat nama dua klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta dan Persib Bandung, ikut terseret.

Baru-baru ini, selain kejadian kerusuhan yang terjadi di Yogyakarta, ulah meresahkan suporter juga terjadi di tempat lain, yakni Jakarta.

Kelompok suporter klub Liga 1, Persija dan Persib, yakni The Jakmania dan Bobotoh, kabarnya terseret usai video yang memperlihatkan sejumlah oknum suporter berulah di sebuah stasiun kereta viral di media sosial.

Namun, menurut beberapa warganet yang mengomentari potongan video tersebut, kejadian oknum suporter berulah tersebut masih dikatakan abu-abu.

Artinya, pelaku kerusuhan yang menerobos pintu gerbang stasiun tersebut belum dapat dipastikan suporter dari klub Liga 1 Persija maupun Persib.

Seiring berjalannya waktu, ada sejumlah kebaruan dalam peristiwa tersebut yang diunggah oleh warganet di akun media sosial Twitter.

Menurut akun media sosial Twitter, @jalur5_kebaruan dikabarkan bahwa penerobosan yang dilakukan oleh oknum suporter tersebut dilakukan The Jakmania yang hendak melakukan sweeping terhadap Bobotoh.

Atas kejadian tersebut bahkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sampai menyayangkan adanya kejadian tersebut.

“PT KAI meminta agar sesama pengguna KRL untuk saling menghormati dan menghargai. Tujuannya agar perjalanan Commuterline tetap aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” tulis KAI dalam siaran pers mereka.