Bola Internasional

Putar Otak Jelang Piala AFF, Bima Sakti Akan Coret 2 Pemain Timnas Indonesia U-16

Rabu, 27 Juli 2022 22:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Bima Sakti akan mencoret dua pemain Timnas Indonesia U-16 jelang Piala AFF U-16 2022. Copyright: © PSSI
Pelatih Bima Sakti akan mencoret dua pemain Timnas Indonesia U-16 jelang Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mulai mengerucut jumlah pemain di skuad  Timnas Indonesia U-16, Rabu (27/07/22).

Setidaknya Bima Sakti mendaftarkan 28 pemain untuk Piala AFF U-16 2022. Dengan begitu, Bima Sakti bakal mencoret dua pemain.

Saat ini sendiri diketahui Timnas Indonesia U-16 masih menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti masih membawa 30 pemain.

Sementara sesuai regulasi AFF, setiap tim hanya boleh mendaftarkan 28 pemain. Dengan regulasi ini Bima Sakti harus berfikir keras siapa dua pemain yang akan dicoret.

"Ada 28 pemain yang akan kami bawa sesuai dengan regulasi," kata Bima Sakti kepada awak media.

Dari sisi permainan, Bima menilai anak asuhnya sudah banyak mengalami perubahan sejak dua pekan menjalani pemusatan latihan.

“Anak-anak sudah banyak berubah dari cara bermain, taktik, teknik dan dan disiplinnya. Kerangka tim kami juga sudah terbentuk," jelas Bima.

Sejauh ini, tim sudah melakukan dua kali uji coba, melawan Porprov DIY U-20 dimana tim ini mendapat pelajaran berharga, takluk dengan skor 2-0.

Kemudian disusul dengan perlawanan dari Porda Sleman U-18. Garuda Asia menang telak dengan skor 5-1.

“Dari dua kali laga uji coba, lawan kami semua memang memiliki selisih umur satu dan dua tahun di atas anak-anak, pertama kami memang kalah, tapi saya senang anak-anak bisa bangkit kembali dan memenangkan laga uji coba kedua dengan skor yang bagus,” ucap Bima.