Bola Internasional

Resmi! Kontrak Witan Sulaeman Mendadak Diputus Lechia Gdansk

Rabu, 27 Juli 2022 07:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© lechia_gdansk's
Witan Sulaeman resmi berpisah dengan Lechia Gdansk. Copyright: © lechia_gdansk's
Witan Sulaeman resmi berpisah dengan Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM – Klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk baru saja membuat kejutan dengan memutus kontrak bintang Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman.

Kabar Lechia Gdansk mengakhiri kerja sama dengan Witan Sulaeman diumumkan melalui laman resmi klub pada Rabu (27/07/22) dini hari WIB.

Tak hanya Witan Sulaeman yang kontraknya akhirnya diakhiri, Lechia Gdansk juga memutus kontraknya dengan pemain lain, yakni Rafa Kobryn.

“Rafa Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub lewat kesepakatan bersama,” tulis Lechia Gdansk di laman resmi mereka.

“Akibatnya, kedua pemain memiliki kebebasan dalam mencari klub bari,” tambah tim yang berjuluk White-Greens itu.

Witan Sulaeman sendiri bergabung dengan Lechia Gdansk pada musim lalu. Ia direkrut Lechia dari tim Serbia, FK Radnik Surdulica.

Nahasnya, Witan Sulaeman sendiri belum pernah diturunkan untuk tim utama Lechia Gdansk. Pemain berkaki kidal ini justru ditempatkan bersama tim B.

Atas belum mampunya Witan memenuhi standar permainan di tim utama Lechia Gdansk, akhirnya pada bursa transfer musim dingin ia dipinjamkan ke tim Slovakia, FK Senica.

Ketika membela FK Senica, Witan Sulaeman justru lebih banyak mendapatkan jam terbang. Tampil bersama Egy Maulana Vikri, ia sudah mengemas 12 kali penampilan dan mencetak empat gol plus satu assist.