In-depth

3 Klub Korea Selatan yang Berpotensi Boyong Witan Sulaeman Lewat Koneksi Shin Tae-yong

Kamis, 28 Juli 2022 21:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Witan Sulaeman melakukan pengoontrolan bola dari serangan pemain Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1 Copyright: © PSSI
Witan Sulaeman melakukan pengoontrolan bola dari serangan pemain Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

INDOSPORT.COM - Berikut tiga klub asal Korea Selatan yang berpotensi menjadi pelabuhan baru Witan Sulaeman lewat koneksi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, klub kasta tertinggi Liga Polandia yaitu Lechia Gdansk baru saja membuat kejutan dengan memutus kontrak Witan Sulaeman di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Kabar Lechia Gdansk tega mengakhiri kerja sama dengan Witan Sulaeman diumumkan melalui laman resmi klub pada Rabu (27/07/22) lalu.

Tidak hanya Witan Sulaeman, rupanya mantan klub Egy Maulana Vikri itu juga membuang satu pemain lainnya bernama Rafa Kobryn.

"Rafa Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub lewat kesepakatan bersama," tulis laman resmi Lechia Gdansk.

"Akibatnya, kedua pemain memiliki kebebasan dalam mencari klub bari," imbuhnya.

Witan Sulaeman memilih berkarier di Polandia pada September 2021 atau di bursa transfer musim panas. Sebelumnya, ia memilih klub Serbia, FK Radnik Surdulica sebagai pelabuhan pertama di Eropa.

Bersama Lechia Gdansk, Witan Sulaeman telah setuju menandatangani kontrak selama dua musim yakni hingga 2023 mendatang. Namun anak kesayangan Shin Tae-yong ini gagal bersaing hingga dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica.

Ketika membela FK Senica, Witan Sulaeman justru tampil luar biasa dan selalu dipercaya oleh pelatih. Tampil bersama Egy Maulana Vikri, ia sukses mengoleksi 12 kali penampilan dan mencetak empat gol plus satu assist.

Namun jelang musim 2022-2023, Lechia Gdansk malah membuat keputusan mengejutkan dengan memutus kontrak bintang Timnas Indonesia tersebut.

Kini muncul pertanyaan ke mana Witan Sulaeman akan melanjutkan keriernya? Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga klub Korea Selatan yang berpotensi menjadi pelabuhan baru Witan: