In-depth

Resmi Diputus Lechia Gdansk, Ini 3 Klub Eropa Calon Pelabuhan Baru Witan Sulaeman

Rabu, 27 Juli 2022 14:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© lechia_gdansk's
Resmi Diputus Lechia Gdansk, Ini Tiga Klub Eropa Calon Pelabuhan Baru Witan Sulaeman. Copyright: © lechia_gdansk's
Resmi Diputus Lechia Gdansk, Ini Tiga Klub Eropa Calon Pelabuhan Baru Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga klub Eropa yang sangat cocok menjadi pelabuhan baru Witan Sulaeman seusai kontraknya resmi diputus oleh Lechia Gdansk.

Seperti diketahui, klub kasta tertinggi Liga Polandia yaitu Lechia Gdansk baru saja membuat kejutan dengan "membuang" Witan Sulaeman di bursa transfer musim panas 2022.

Kabar Lechia Gdansk tega mengakhiri kerja sama dengan Witan Sulaeman diumumkan melalui laman resmi klub pada Rabu (27/07/22) dini hari WIB.

Tidak hanya Witan Sulaeman, rupanya mantan klub Egy Maulana Vikri itu juga mendepak satu pemain lagi bernama Rafa Kobryn.

"Rafa Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub lewat kesepakatan bersama," tulis laman resmi Lechia Gdansk.

"Akibatnya, kedua pemain memiliki kebebasan dalam mencari klub bari," imbuhnya.

Bintang Timnas Indonesia tersebut memilih berkarier di Polandia pada September 2021 atau di bursa transfer musim panas. Sebelumnya, ia berkarier di klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Bersama Lechia Gdansk, Witan Sulaeman telah setuju menandatangani kontrak selama dua musim yakni hingga 2023. Namun anak kesayangan Shin Tae-yong ini gagal bersaing hingga dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica.

Ketika membela FK Senica, Witan Sulaeman justru lebih banyak mendapatkan jam terbang. Tampil bersama Egy Maulana Vikri, ia sudah mengemas 12 kali penampilan dan mencetak empat gol plus satu assist.

Namun jelang musim 2022-2023, Lechia Gdansk malah membuat keputusan mengejutkan dengan mengakhiri kerja sama dengan Witan Sulaeman.

Kini muncul pertanyaan ke mana Witan Sulaeman akan melanjutkan keriernya? Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga klub Eropa yang cocok menjadi pelabuhan baru Witan: