Liga Indonesia

Rayakan Ulang Tahun ke-20, Rendy Juliansyah Malah 'Singgung' Bagus Kahfi?

Kamis, 28 Juli 2022 08:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM - Rayakan ulang tahun yang ke-20 pada Rabu (27/7/22), pemain jebolan Timnas Indonesia, Rendy Juliansyah dengan sengaja menyinggung Bagus Kahfi?

Sebagaimana diketahui, Rendy Juliansyah adalah salah satu striker tajam di Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini. Bahkan, saat itu ia lebih gacor ketimbang Bagus Kahfi.

Rendy Juliansyah pernah menyabet gelar top skorer pada Liga Topskor 2015, dan membawa Timnas U-16 menjuarai Tien Phong Plastic Cup U-16 2017 di Vietnam.

Tak hanya membawa Timnas U-16 juara, Rendy Juliansyah juga sukses menyabet gelar top skorer Tien Phong Plastic Cup U-16, dengan koleksi mencapai 7 gol.

Maka, pada saat itu, Rendy Juliansyah dinilai lebih bersinar ketimbang rekan satu timnya di skuat Timnas U-16, Bagus Kahfi.

Walaupun ada persaingan di dalam lapangan, tetapi Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi sangat erat di luar lapangan.

Mereka sempat terpisah cukup jauh dan dalam waktu yang lama, Bagus Kahfi pergi ke Inggris, kemudian ke Belanda, sementara Rendy Juliansyah berkarir di Indonesia.

Namun persahabatan keduanya terbilang sangat erat, sebagai sesama predator di Timnas Indonesia, dan pernah berjuang untuk pulih dari cedera paska operasi.

Pada awal 2019, Rendy Juliansyah yang merupakan langganan Timnas Indonesia, harus menepi lantaran mengalami cedera ACL, dalam persiapan Piala AFF U-15 2017.

Sementara Bagus Kahfi mengalami cedera di Inggris, saat memperkuat Garuda Select. Ia naik meja operasi pada Maret 2020 dan Agustus 2020, sampai kini akhirnya pulih.