In-depth

Perjalanan Bagus Kahfi, dari Ruwetnya Pengin ke Eropa hingga Balik ke Indonesia Malah Jajal Tarkam

Senin, 25 Juli 2022 16:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi saat duel dengan dua pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi saat duel dengan dua pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola yang diduga Bagus Kahfi kedapatan bermain tarkam di kampung halamannya, Magelang, usai trial di klub Yunani.

Para pecinta sepak bola Tanah Air tentu akrab dengan nama Bagus Kahfi. Dirinya disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki oleh Indonesia saat ini.

Bagaimana tidak, di usianya yang masih muda dirinya sudah mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional saat menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu.

Kala itu timnas Indonesia U-16 yang dilatih oleh Fakhri Husaini tampil moncer di Piala AFF U-16 2018 sejak babak penyisihan grup.

Tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Kamboja dan Filipina, Skuad Garuda Muda tak terkalahkan dalam lima pertandingan yang dilakoninya.

Termasuk membantai dua tim kuat di grup itu, Vietnam (4-2) dan Myanmar (2-1). Timnas Indonesia U-16 pun melaju ke semifinal dengan nilai sempurna 15 poin sebagai juara grup A.

Mereka bertemu Malaysia di babak semifinal. Kemenangan kembali mereka raih dengan skor akhir 1-0, dan melibas Thailand untuk jadi juara di final lewat kemenangan adu penalti (4-3) setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Banyak pemain timnas Indonesia U-16 yang tampil gemilang di turnamen Piala AFF U-16 2018 itu, termasuk Bagus Kahfi.

Pemain berposisi sebagai striker itu mencetak 12 gol sekaligus merebut gelar sepatu emas atau top skorer Piala AFF U-16.

Usai turnamen namanya pun melambung tinggi, karena menjadi harapan masyarakat Indonesia sebagai bintang masa depan tim nasional Merah Putih di lini depan.